Jejak-Jejak Los Blancos Rengkuh Gelar Ke-32 La Liga



Raksasa Spanyol, Real Madrid Kamis (3/5/2012) dini hari WIB tadi menegaskan diri sebagai klub terbaik La Liga musim ini. Ya baru saja, Los Blancos merengkuh gelar ke-32 La Liga, usai membungkam Athletic Bilbao 3-0 di San Mames.
Tiga tahun sudah Real Madrid tanpa gelar di La Liga yang selama ini selalu didominasi Barcelona. Pelatih Madrid, Jose Mourinho juga berhasil mengakhiri puasa gelar mereka, yang terakhir direngkuh Los Merengues pada musim 2007-2008.
Bahkan, pada juara kali ini mereka nyaris melakukan perjalanan sempurna. Madrid hanya mengalami dua kekalahan dari 38 pertandingan yang dilakoninya. Berikut momen-momen penting Real Madrid merengkuh trofi ke-32
Momen-momen penting Madrid:
- Jornada-jornada awal
Real Madrid mengawali musim ini dengan start yang bagus. Bertamu ke kandang Real Zaragoza, Madrid sukses mencukur tuan rumah empat gol tanpa balas. Sedangkan di pekan ketiga, mereka mengalahkan tamunya Getafe 4-2.
Barca sendiri harus menelan hasil imbang di pekan kedua oleh Real Socieded. Sekaligus membuat Madrid untuk pertama kalinya unggul dua poin atas Barca. Kejadian ini belum terjadi sejak 2008-2009.
- Jornada keempat
Madrid mengalami kekalahan pertamanya di La Liga saat melawan Levante dengan skor tipis 0-1. Sang rival, Barca akhirnya mengkudeta mereka karena sukses mencukur Osasuna dengan skor mengenaskan 8-0.
- Jornada kesembilan
Barca bermain imbang tanpa gol dengan Sevilla, alhasil Madrid yang menang 4-0 atas Espanyol berhak kembali menduduki posisi puncak klasemen La Liga.
Sementara di pekan ke-14, pemain andalan Los Blancos, Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti saat melakukan derby ibukota. Penalti ke-18 itu menjadikan Ronaldo menjadi pemain kedelapan dalam sejarah penembak penalti.
- Jornada ke-16
Menjadi salah satu pekan bersejarah, karena di minggu itu terjadi laga akbar, El Clasico yang kebetulan berlangsung di Santiago Bernabeu. Tapi sayang, Sergio Ramos cs justru ditaklukan Barca dengan skor 1-3. Ini merupakan kekalahan kedua Madrid di musim ini.
Sementara kemenangan ini menjadikan Guardiola tidak terkalahkan saat menghadapi Madrid. Untungnya, kekalahan tersebut tidak membuat Madrid turun takhta.
- Jornada ke-18
Madrid kembali membuat kemenangan besar. Kali ini Granada yang menjadi tumbal keganasan Los Blancos yang mereka bantai dengan skor 5-1. Sebelumnya, Madrid juga mencetak kemenangan telak atas lawan-lawannya.
Madrid pernah menang 4-1 atas Atletico, Osasuna 7-1, Real Betis 4-1, Rayo Vallecano, dan Getafe dengan skor 4-2. Usai kekalahan dari Barca dan kemenangan telak dengan Granada, Madrid pun terus melakukan perjalanan konsisten dengan hasil-hasil positif.
- Jornada ke-21
Madrid semakin menjauh dari kejaran Barca, setelah menang atas Zaragoza 3-1. Sementara di tempat berbeda, Barca hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal.
- Jornada ke-35
Tren Positif tersebut terus berlanjut ketika laga El Clasico terjadi di Camp Nou, markas Barca. Secara mengejutkan Madrid mampu menjinakkan rival mesra mereka di La Liga dengan skor 2-1. Kemenangan di depan publik Camp Nou ini merupakan kemenangan pertama si Putih sejak 2007-2008.
- Jornada ke-36
Los Blancos terus konsisten. Sevilla yang datang ke Bernabeu juga dipaksa takluk oleh ketangguhan Ronaldo cs dengan skor 3-0. Kemenangan ini pun terasa spesial, karena membawa The Special One berhasil menyamai rekor Vujadin Boskov denga 58 kemenangan.
Mou menjadi pelatih kelima Madrid yang meraih banyak kemenangan di La Liga. Boskov sendiri meraihnya dalam 98 laga, sementara Mou hanya 73 kemenangan.
- Jornada Ke-37
Stadion San Mames, markas Athletic Bilbao menjadi saksi bisu kesuksesan El Real dalam merengkuh trofi La Liga ke-32, usai menundukkan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.
Gonzalo Higuain, Mesut Ozil, dan Ronaldo menjadi pencetak sejarah kemenangan Madrid atas Bilbao. Poin mereka tidak terkejar oleh Barca meski pertandingan tersisa dua laga laga lagi (pekan 20 tunda) dan Jornada ke-38. Halla Madrid . . .