Prediksi Italia vs Amerika Serikat - Friendly Match ( 1 Mar 2012 )


Prediksi Bola
Italia vs Amerika Serikat - Stadio Comunale Luigi Ferraris - Kamis, 1 Maret 2012, 02:45 WIB.
Persiapan Italia menjamu Amerika Serikat (AS) pada laga uji coba di Luigi Ferraris Genoa, Rabu (29 /2) atau Kamis dini hari WIB nanti, diikuti kabar tidak menyenangkan. Padahal laga bersufat uji Coba ini sangat krusial bagi Italia untuk kesiapannya menaiki panggung EURO 2012 yang semakin dekat. Hal itu terkait insiden saat AC Milan berbagi angka 1-1 dengan Juventus pada Serie A di San Siro, akhir pekan lalu, Allenatore Cesare Prandelli dikabarkan akan mencopot ban kapten Gianluigi Buffon.


Konon Prandelli kecewa dengan Buffon yang tidak mampu mencegah terjadinya kekacauan pada laga itu. Ketika kabar tersebut ramai diperbincangkan, Prandelli memang merasa perlu langsung angkat suara. Namun kepada sejumlah media Italia, dia menegaskan tidak akan melengserkan Buffon dari posisi il capitano Italia. Prandelli memastikan portiere senior milik La Vecchia Signora itu akan tetap memimpin rekan-rekannya pada laga persahabatan melawan The Sam’s Army di kandang Genoa dan Sampdoria, dini hari nanti.

Menurut allenatore berusia 54 tahun tersebut, hal-hal seperti itu (keributan di laga Milan versus Juventus akibat gol Muntari yang dianulir) memang sulit dipahami. Namun Prandelli hanya bisa berharap semoga masalah itu tidak menjadi lebih panjang lagi. Pasalnya, keutuhan timnas Italia jauh lebih penting dari scudetto Juventus atau Milan. Apalagi, para pemain Milan dan Juventus yang berpaspor Italia harus berkumpul guna menghadapi AS.

Berbeda dengan Prandelli, Nakhoda AS Juergen Klinsmann justru sama sekali tidak mendapat kesulitan soal pemain yang akan ditunjuk pada laga persahabatan ini. Seluruh pemain siap dan dalam kondisi bugar, termasuk Clint Dempsey dan Landon Donovan. Rencananya, Dempsey dan Donovan akan berduet di lini depan. Artinya, ini menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir kali bermain bersama lebih kurang satu tahun lalu.

Mantan pelatih timnas Jerman itu berharap AS bisa tampil maksimal. Dia sangat antusias karena akhirnya AS bertemu tim besar seperti Italia. Ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Klinsmann dan para pemain. Sebab, sebelumnya mereka hanya menorehkan hasil manis atas tim medioker seperti Slovenia, Venezuela dan Panama.



Head to Head Italia vs Amerika Serikat :
16 Jun 2009 : Amerika Serikat vs Italia           1-3 (Piala Konfederasi)
18 Jun 2006 : Italia vs Amerika Serikat           1-1 (Piala Dunia)
14 Jun 1990 : Italia vs Amerika Serikat           1-0 (Piala Dunia)
27 Mei 1934 : Italia vs Amerika Serikat           7-1 (Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Italia :
16 Nov 2011 : Italia vs Uruguay                   0-1 (Friendly Match)
12 Nov 2011 : Polandia vs Italia                  0-2 (Friendly Match)
12 Okt 2011 : Italia vs Irlandia Utara            3-0 (Kualfkas EURO)
08 Okt 2011 : Serbia vs Italia                    1-1 (Kualfkas EURO)
07 Sep 2011 : Italia vs Slovenia                  1-0 (Kualfjas EURO)

Lima Pertandingan Terakhir Amerika Serikat :
26 Jan 2012 : Panama vs Amerika Serikat           0-1 (Friendly Match)
22 Jan 2012 : Amerika Serikat vs Venezuela        1-0 (Friendly Match)
16 Nov 2011 : Slovenia vs Amerika Serikat         2-3 (Friendly Match)
12 Nov 2011 : Prancis vs Amerika Serikat          1-0 (Friendly Match)
12 Okt 2011 : Amerika Serikat vs Ekuador          0-1 (Friendly Match)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Italia : Buffon - Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Maggio, De Rossi, Nocerino, Thiago Motta, Andrea Pirlo, Alessandro Matri, Pazzini.

Amerika Serikat : Howard - Bocanegra, Jonathan Spector, Cherundolo, Goodson, Bradley, Maurice Edu, Fabian Johnson, Jermaine Jones, Dempsey, Donovan.