Prediksi Swiss vs Argentina - Friendly Match ( 1 Mar 2012 )


Prediksi Bola

Swiss akan menghadapi Argentina di Stade de Suisse, Wankdorf Bern, Kamis (1/3)dinihari WIB nanti, dengan titel laga persahabatan. Tidak begitu penting siapa yang menang. Justru yang muncul gunjingan siapa pemain nasional Swiss yang boleh bertukar kostum dengan Lionel Messi, sang superstar Argentina. "Saya deh, siapa lagi?" tutur pelatih Timnas Swiss Ottmar Hitzfeld, dikutip Blick.

Tentu saja Hitzfeld bercanda. Meski sebagai penggemar berat Messi, kesempatan pelatih berkewarganegaraan Jerman itu mendapatkan kostum putih bergaris biru muda itu nyaris nihil. "Soal itu akan saya bicarakan dulu dengan (Gokhan) Inler," ujar Hitzfeld. Bagi Hitzfeld, Inler (pemain Napoli) paling berpeluang mendapatkan kostum Messi. "Dia (Inler) yang paling banyak berhadapan dengan Messi," katanya.

Meski bukan negara yang menggilai sepak bola, pihak Swiss akan menerapkan keamanan yang ketat. Die Nati sendiri terpuruk dalam laga Kualifikasi EURO 2012. Kekalahan 0-2 dari Wales pada matchday-7, membuat posisi anak asuh Hitzfeld ini finish di peringkat 3 klasemen kualifikasi Grup G, tersalip oleh Montenegro. Tempat Swiss di play-off digantikan Montenegro, walau akhirnya negara pecahan Yugoslavia ini juga tersingkir di play-off. Kala itu, Hitzfeld mendapatkan kritik pedas. Namun, akhirnya kontraknya diperpanjang SFV. Jadi, laga persahabatan melawan Argentina ini diharapkan sebagai sarana mematangkan para pemain pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tuan Rumah Swiss sepertinya telah menyiapkan formasi skuadnya saat menjamu Argentina dalam laga persahabatan ini. Sebut saja Eren Derdiyok, sebagai Emeghara Innocent dan Admir Mehmedi yang memiliki pengalaman bersama. Tidak butuh waktu banyak untuk membangun kerjasama mereka. Di lini pertahanan dan gelandang, Swiss juga diperkuat Stephan Lichtsteiner and Philippe Senderos. Kerja sama mereka tidak diragukan lagi.

Sementara Argentina harus kehilangan Nicolas Burdisso yang mengalami cedera saat laga kualifikasi EURO akhir tahun lalu. Walaupun belum berpengalaman dalam Timnas, sepertinya duo Napoli Federico Fernandez dan Hugo Campagnaro akan mendapat kesempatan masuk dalam starter. Di lini tengah Argentina tidak diperkuat Ever Banega, Angel Di Maria dan Roma Erik Lamela yang mengalami cedera. Fernando Gago, Jose Sosa dan Mascherano Javier sepertinya akan menggantikan posisi tengah lapangan.

Argentina juga tidak kekurangan bomber jagoan semacam Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero tampaknya siap untuk turun sejak pluit ditiup. Bintang lapangan hijau Barcelona dan Argentina Lionel Messi selalu dibayangi pertanyaan mampukah dia membawa Argentina merebut trofi kejuaraan utama, terutama Piala Dunia seperi Diego Maradona yang menjadi bintang Argentina saat menggondol Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Secara teknis Messiah diyakini tidak kalah dengan Maradona. Hanya saja, Messi belum membuktikan membawa Albiceleste menjadi yang terbaik di kolong jagat. Namun ambisi Messi tidak luntur walaupun kritik berdatangan saat dia mengenakan seragam negaranya. "Itulah impian terbesarku dan saya selalu mengatakan kualitas tim lebih bernilai ketimbang individu," ujar Messi. 



Head to Head Swiss vs Argentina :
03 Jun 2007 : Swiss vs Argentina                   1-1 (Friendly Match)
08 mei 1990 : Swiss vs Argentina                   1-1 (Friendly Match)
20 Jul 1966 : Swiss vs Argentina                   0-2 (Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Swiss :
16 Nov 2011 : Luksemburg vs Swiss                  0-1 (Friendly Match)
12 Nov 2011 : Belanda vs Swiss                     0-0 (Friendly Match)
12 Okt 2011 : Swiss vs Montenegro                  2-0 (Klfks EURO 2012)
08 Okt 2011 : Wales vs Swiss                       2-0 (Klfks EURO 2012)
07 Sep 2011 : Swiss vs Bulgaria                    3-1 (Klfks EURO 2012)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina :
16 Nov 2011 : Kolombia vs Argentina                1-2 (Klfks Brasil 2014)
12 Nov 2011 : Argentina vs Bolivia                 1-1 (Klfks Brasil 2014)
12 Okt 2011 : Venezuela vs Argentina               1-0 (Klfks Brasil 2014)
08 Okt 2011 : Argentina vs Chile                   4-1 (Klfks Brasil 2014)
29 Sep 2011 : Brasil vs Argentina                  2-0 (Friendly Match)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Swiss : Benaglio - Affolter, Johan Djourou, Philippe Senderos, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami, Blerim Dzemaili, Gokhan Inler, Gelson Fernandes, Fabian Frei, Eren Derdiyok.

Argentina : Mariano Andujar - Ezequiel Garay, Fernandez, Monzon, Zabaleta, Maxi Rodriguez, Mascherano, Javier Pastore, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Lionel Messi.