Prediksi Spanyol vs Venezuela - Friendly Match ( 1 Mar 2012 )


Prediksi Bola

Spanyol vs Venezuela - Estadio La Rosaleda - Kamis, 1 Maret 2012, 03:30 WIB.
Entrenador Vicente del Bosque siap mengaudisi striker untuk memimpin serangan timnya saat Spanyol berusaha mempertahankan mahkota EURO di Polandia-Ukraina 2012, musim panas mendatang. Dengan partisipasi David Villa yang masih meragukan, setelah cedera patah tulang kaki pada Piala Dunia Antarklub 2011, Desember tahun lalu, Del Bosque mengambil langkah rasional jelang laga persahabatan melawan Venezuela di Estadio La Rosaleda, Malaga, Rabu (29/2) hari ini waktu setempat atau Kamis dinihari WIB nanti.

Meski terkesan berisiko, mantan nakhoda Real Madrid tersebut meninggalkan Fernando Torres yang performanya terpuruk bersama Chelsea. Del Bosque memilih merekrut Iker Muniain (Athletic Bilbao) dan Roberto Soldado (Valencia) demi mengisi posisi yang ditinggalkan Villa. Keduanya menemani nama-nama langganan, yakni Fernando Llorente (Bilbao) dan Alvaro Negredo (Sevilla). Arsitek berusia 61 tahun tersebut tidak memanggil striker pengganti ketika Negredo meninggalkan skuad karena cedera. Artinya, Del Bosque akan fokus mengandalkan tiga striker tersisa dalam upaya mempersiapkan La Furia Roja semaksimal mungkin.

Torres patut cemas mendengar rencana ini. Sebab, posisinya jelas terancam. Llorente dan Soldado merupakan striker pribumi tersubur di Primera Liga. Keduanya memiliki rasio produktivitas jauh lebih baik ketimbang dirinya. Tampil reguler di tim utama, Llorente dan Soldado sudah membuat 20 gol bagi klub masing-masing di seluruh kompetisi. Muniain merupakan bakat baru yang bersinar seusai membawa Spanyol menjuarai EURO U-21 2011.

Sementara Negredo menunjukkan ketajamannya di level internasional dengan catatan lima gol dari tujuh caps. Situasi Torres makin pelik mempertimbangkan persaingan yang ketat. Masih ada Pedro Rodriguez yang juga ditinggalkan Del Bosque. Pola permainan Spanyol turut menyudutkan penyerang yang mengalami penurunan penampilan sejak Piala Dunia 2010 itu.

Mengedepankan filosofi tiqui-taca, Spanyol kadang kala tidak perlu menurunkan banyak striker di tim utama. Del Bosque bisa memilih di antara David Silva, Juan Manuel Mata, Andres Iniesta atau Cesc Fabregas untuk mengisi lini depan. Kesempatan El Nino bahkan makin menipis karena dia tidak punya banyak waktu untuk merebut kembali hati Del Bosque.

Selepas laga kontra Venezuela, La Furia Roja hanya dua kali melakoni pemanasan lagi sebelum terjun ke EURO, yaitu duel persahabatan versus China, 3 Juni mendatang. Federasi Sepak Bola Spanyol juga berencana menggelar satu laga uji coba lain yakni pada 26 Mei. Namun, lawannya belum ditentukan.

Terjepit keadaan, maka Torres cuma bisa meyakinkan Del Bosque melalui penampilannya bersama Chelsea. Peluangnya terbilang tipis mengingat dia bukanlah pilihan utama di Stamford Bridge. Torres kerap mesti menunggu Didier Drogba letih atau tidak efektif dulu, baru dapat merumput. Status pelapis yang dimiliki Torres ini merupakan dampak buruknya tingkat produktivitas. Terakhir kali bomber yang besar di Atletico Madrid ini menciptakan gol terjadi Oktober tahun lalu.

Ironis benar memang jika nanti El Nino tidak berangkat ke Polandia-Ukraina. Sebab, kepahlawanannya pada final turnamen empat tahun lalulah yang membantu Spanyol mengakhiri gelar dan kemudian memulai dominasinya di dunia.



Head to Head Spanyol vs Venezuela :
08 Jun 2011 : Venezuela vs Spanyol               0-3 (Friendly Match)
18 Agu 2004 : Spanyol vs Venezuela               3-2 (Friendly Match)

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :
16 Nov 2011 : Kosta Rika vs Spanyol              2-2 (Friendly Match)
13 Nov 2011 : Inggris vs Spanyol                 1-0 (Friendly Match)
12 Okt 2011 : Spanyol vs Skotlandia              3-1 (Kualfks EURO)
08 Okt 2011 : Republik Ceko vs Spanyol           0-2 (Kualfks EURO)
07 Sep 2011 : Spanyol vs Liechtenstein           6-0 (Kualfks EURO)

Lima Pertandingan Terakhir Venezuela :
26 Jan 2012 : Meksiko vs Venezuela               3-1 (Friendly Match)
22 Jan 2012 : Amerika Serikat vs Venezuela       1-0 (Friendly Match)
23 Des 2011 : Venezuela vs Kosta Rika            0-2 (Friendly Match)
16 Nov 2011 : Venezuela vs Bolivia               1-0 (Kualfks Piala Dunia)
12 Nov 2011 : Kolombia vs Venezuela              1-1 (Kualfks Piala Dunia)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Spanyol : Casillas - Ramos, Pique, Puyol, Alba, Xabi Alonso, D. Silva, Xavi, Iniesta, Liorente.

Venezuela : Dani - Cichero, Amoerebieta, Vizcarrondo, Rosales, Gonzales, Rincon, Alvarez, Arango, Rondon, Miku.