Peter Schmeichel Menyetujui Rooney menjadi Kapten

Mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel yakin bahwa Rooney adalah "pilihan yang jelas" untuk kapten klub.


Manajer Louis van Gaal masih memutuskan atas kapten untuk musim yang akan datang dan menjatuhkan petunjuk terbesar belum bahwa akan Rooney dengan menyebutkan namanya kapten untuk 3-1 Champions Internasional Cup menang atas Liverpool.

Ini adalah pertama kalinya striker Inggris memimpin tim pada tur lima pertandingan mereka di Amerika Serikat, sementara gelandang Skotlandia Darren Fletcher dan Robin van Persie, yang Van Gaal membuat Belanda kapten untuk Piala Dunia, juga dalam pertengkaran.

Schmeichel berkata  "Apa yang saya sangat suka tentang Rooney adalah sikapnya terhadap bermain untuk United.

"Di mana pun manajer memberitahu dia untuk bermain dia akan melakukannya dengan senyum di wajahnya.

"Dia menyadari pentingnya untuk tim dan jika dia harus bermain di lini tengah, itu untuk tim. Anda mendapatkan bahwa dengan pengalaman dan matureness.

"Jadi saya pikir dia adalah pilihan yang jelas untuk kapten."

Banyak yang telah dibuat dari pendekatan Van Gaal untuk transfer musim panas ini, dengan Amerika belum membuat penandatanganan tim pertama sejak Belanda mengambil alih setelah Piala Dunia.

Van Gaal menegaskan setiap satu dari skuad United memiliki kesempatan untuk membuktikan diri di pra-musim dan telah menyarankan ia mungkin tidak perlu membawa lebih banyak pemain dalam.

Tapi Schmeichel, yang membuat hampir 400 penampilan dalam delapan tahun tinggal di Old Trafford, percaya Van Gaal yang menjadi pintar tidak menumpuk tekanan pada dirinya sendiri dan klub.

"Dia keluar di media mengatakan ia mungkin tidak perlu pemain dan saya pikir itu pintar karena dengan mengatakan ia membutuhkan empat pemain, misalnya, menempatkan dirinya dan tim di bawah tekanan," kata Schmeichel.

"Saya tidak berpikir mereka pernah berada di bawah banyak tekanan karena mereka adalah untuk musim ini sehingga mengatakan 'apa yang saya punya adalah cukup baik - saya bisa bekerja dengan' pintar.

"Tapi saya pikir manajer selalu ingin menambahkan sedikit untuk skuad dan kami masih punya sedikit waktu untuk pergi sampai jendela transfer ditutup, jadi saya pikir satu atau dua pemain akan datang."