Lionel Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions


Lionel Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions
Lionel Messi semakin akrab dengan rekor baru, bintang Barcelona itu kini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Rekor ini dicetaknya ketika membawa Barca menghancurkan Bayer Leverkusen dengan skor mencengangkan 7-1 di Camp Nou.

Sumbangan 5 gol dari Lionel Messi ditambah 2 gol dari Cristian Tello membawa Barca lolos dari babak 16 besar dengan agregat 10-2. Sebelumnya, La Blaugrana sudah unggul 3-1 pada pertemuan pertama di kandang Leverkusen.

Messi sebelumnya mencetak 4 gol ke gawang Arsenal pada musim 2009-10 yang menyamai rekor Alfredo Di StefanoFerenc Puskas dan Marco van Basten. Semua pemain itu sudah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Namun baru Messi yang bisa mencetak 5 gol dalam satu laga.

Musim ini Messi sudah membukukan 12 gol di Liga Champions, menyamai jumlah gol Ruud van Nistelrooy di musim 2002-03, sebagai rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Saat ini Messi masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions, unggul 5 gol dari Mario Gomez di tempat kedua.

Messi berpeluang juga mencetak rekor lainnya, striker mungil asal Argentina itu butuh 8 gol lagi untuk menjadi top skor Barca sepanjang masa.