Prediksi QPR vs Arsenal - 31 Mar 2012 - Liga Inggris



Arsenal akan melawat ke Loftus Road, kandang Queens Park Rangers (QPR) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (31/3) malam. QPR yang pada laga sebelumnya gagal meraih poin penuh di kandang Sunderland berambisi bakal memuaskan fans-nya.

Sementara Arsenal datang dengan modal bagus, mereka sukses membekap Aston Villa 3-0. Namun ada satu catatan yakni pertahanan Arsenal terlalu terbuka dan kerap terlambat mengantisipasi serangan balik lawannya.

"Memang masih jauh dari harapan. Namun kami mestinya bersikap realistis dan pertama-tama kami harus mengembalikan kekuatan kami dan posisi kami. Saya yakin skuad saya semakin kuat, jadi mari fokus pada itu saja, dan berusaha bersikap lapang dada untuk memastikan kalau tidak ada penyesalan." - Arsene Wenger
Melawan QPR tentu bukan hal sulit bagi Arsenal. Trisula Theo Walcott, Robin van Persie dan Gervinho diperkirakan akan mudah meraih kemenangan. Apalagi mereka sedang on fire setelah berhasil menumbangkan musuh-musuhnya di Liga Primer.

Ini berbanding terbalik dengan QPR yang sedang dalam posisi mengkhawatirkan. Dalam 30 laga mereka hanya menang empat kali dan kini terbenam di jurang degradasi. Tim asuhan Mark Hughes ini harus bekerja keras agar tak kembali turun kasta.

Arsenal jelas lebih diunggulkan dalam derby London ini. Namun manajer Arsenal Arsene Wenger menyerukan kepada anak didiknya untuk tetap fokus menghadapi laga ini dengan tidak meremehkan lawan. 

Walau Arsenal dalam kenyataannya sempat tertatih-tatih, namun Wenger mengklaim skuadnya tetap bersatu padu dari laga ke laga. Hasilnya The Gunners sudah mulai menunjukkan kelas mereka. "Meriam London" itu kini berada di peringkat tiga klasemen.

Pelatih asal Prancis itu sadar betapa sulitnya mereka meraih gelar juara liga musim ini. Wenger pun juga mengajak skuadnya agar lebih bersikap realistis. Untuk mengejar Manchester United di puncak klasemen jelas sulit terwujud dengan hanya menyisakan 8 pertandingan dan mereka kini berselisih 15 poin.

Walau kembali tanpa gelar di musim ini, setidaknya berlaga di Liga Champions musim depan tetap bisa menghibur bagi tim yang terakhir kali menjagoi Liga Inggris pada musim 2003/2004 silam. Namun dengan syarat bisa tetap menjaga jarak dengan peringkat dibawahnya dalam sisa 8 laganya dan untuk mewujudkan itu tentunya dengan kemenangan.


Head to Head QPR vs Arsenal :
31 Des 2011 : Arsenal vs QPR                            1-0  (EPL)
02 Mar 1996 : QPR vs Arsenal                            1-1  (EPL)
26 Des 1995 : Arsenal vs QPR                            3-0  (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir QPR :
24 Mar 2012 : Sunderland vs QPR                         3-1  (EPL)
21 Mar 2012 : QPR vs Liverpool                          3-2  (EPL)
10 Mar 2012 : Bolton vs QPR                             2-1  (EPL)
03 Mar 2012 : QPR vs Everton                            1-1  (EPL)
25 Feb 2012 : QPR vs Fulham                             0-1  (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
24 Mar 2012 : Arsenal vs Aston Villa                    3-0  (EPL)
21 Mar 2012 : Everton vs Arsenal                        0-1  (EPL)
12 Mar 2012 : Arsenal vs Newcastle                      2-1  (EPL)
06 Mar 2012 : Arsenal vs AC Milan                       3-0  (Champions)
03 Mar 2012 : Liverpool vs Arsenal                      1-2  (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

QPR : Kenny - Young, Onouha, Ferdinand, Taiwo, Diakite, Barton, Taarabt, Mackie, Zamora, Bothroyd.

Arsenal : Szczesny - Gibbs, Vermaelen, Koscielny, Sagna, Rosicky, Song, Arteta, Gervinho, Walcott, Van Persie.



vivabola.com