Review: Kalou Bawa Chelsea Tundukkan Benfica


Review: Kalou Bawa Chelsea Tundukkan Benfica

Chelsea berhadapan dengan Benficadi stadion Sport Lisboa dalam babak perempat final Liga Champions. Kedua tim bertanding dengan ketat namun Chelsea akhirnya berhasil mengalahkan Benfica melalui gol tunggal Salomon Kalou.

Chelsea memperoleh peluang pertamanya pada menit 16. Torres mampu melepaskan tendangan ke gawang Benfica setelah sebelumnya ia mengecoh Luisao. Beruntung bagi Benfica karena Luisao dapat segera kembali untuk menggagalkan upaya Torres.

Gawang Chelsea sempat terancam pada menit 19. Bruno Cesar mampu mengirim umpan kepada Oscar Cardozo setelah sebelumnya berhasil mengecoh John Terry. Umpan tersebut gagal dimaksimalkan setelah bola tendangan Cardozo melebar dari gawang.

Cardozo masih belum bisa memaksimalkan upaya dari rekan-rekannya. Tandukannya ke umpan dari Nicolas Gaitan justru membumbung tinggi dari atas gawang Chelsea pada menit 28.

Raul Meireles hampir saja mencetak gol pada menit 40 jika saja upayanya tidak digagalkan kiper Artur. Bola hasil tendangan kerasnya masih dapat ditangkap oleh Artur. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0 bagi kedua tim.

Serangan balik dari Chelsea hampir saja mengancam gawang Benfica pada menit 61. Juan Mata berhasil mengecoh Jardel namun bola hasil tendangannya dari sudut sempit masih membentur tiang gawang Benfica.

Chelsea akhirnya mencetak gol pertamanya pada menit 72. Fernando Torres memang belum mampu menemukan kembali ketajamannya namun umpan akuratnya memanjakan barisan penyerang Chelsea. Torres berhasil mengecoh dua pemain bertahan Benfica sebelum akhirnya melepaskan assist ke depan gawang Benfica yang berhasil dijadikan sebuah gol oleh Salomon Kalou.

Chelsea harusnya bisa mencetak gol kedua mereka pada menit 88. Sturridge berhasil menerobos pertahanan Benfica namun ia terlalu lama menahan bola sehingga ketika bola sudah sampai ke Juan Mata, hadangan dari Artur membuat bola tersebut melayang di atas mistar gawang.

Kedua tim saling balik menyerang namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea berhasil mengalahkan Benfica dengan skor 1-0. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama dari Benfica di sepuluh pertandingan Liga Champions yang telah mereka jalani. Mereka harus berusaha keras di leg kedua yang akan diadakan di Stamford Bridge jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions. 


bol.net