Prediksi Manchester City vs Bolton - Liga Inggris ( 3 Mar 2012 )

PREDIKSI BOLA dan TOGEL
Manchester City vs Bolton Wanderers - Etihad Stadium - Sabtu, 3 Maret 2012, 22:00 WIB.Akhir pekan ini Manchester City (Man City) berkesempatan terus menjauh dari kejaran Manchester United (MU). Mereka bakal mengandalkan ketajaman ketiga penyerangnya, The Citizens sangat diunggulkan bisa mengatasi Bolton Wanderers di Etihad Stadium, Sabtu (3/3) malam hari nanti.

Bukan tanpa sebab Man City difavoritkan pada pertandingan tersebut. Pasukan Roberto Mancini itu tengah on fire setelah mencatat serangkaian hasil positif selama beberapa pekan belakangan. Mayoritas pemainnya juga dalam kondisi baik. Paling utama situasi di kamar ganti yang cukup kondusif. Man City sudah membukukan total lima kemenangan beruntun di Liga Primer dan Liga Europa.

Catatan itu membuktikan performa Sergio Aguero dan kawan-kawan kembali stabil setelah sempat melewati dua laga berturut-turut dengan hasil mengecewakan. Ini juga membuktikan membaiknya produktivitas dan pertahanan. Seluruh pasukan Man City telah mengumpulkan 13 gol selama lima laga tersebut dan mencatat empat clean sheet. Gawang Joe Hart hanya kebobolan satu kali ketika mengalahkan FC Porto 2-1 di Liga Europa, Jumat (17/2) lalu.

Lini depan Man City akan kembali menakutkan lantaran Aguero, Edin Dzeko dan Mario Balotelli rutin mencetak gol. Terbukti, pada lima laga itu Aguero menyumbang lima gol. Sementara Dzeko dengan tiga gol dan Balotelli mencatat satu gol. Bahkan, nama ketiganya terpampang dalam daftar pencetak gol waktu melumat Blackburn Rovers 3-0. 

Bila dijumlah secara keseluruhan, khususnya di Liga Primer, kontribusi ketiganya tergolong luar biasa. Aguero memimpin dengan 16 gol, diikuti Dzeko (13) dan Balotelli. Hebatnya lagi, mereka tidak hanya tajam, tapi juga piawai memberikan umpan atau passing. Akurasi passing Balotelli di Liga Primer musim ini mencapai 78%, sedangkan Dzeko dengan 69% ditambah tiga assist gol. Sementara Aguero menembus 86% plus lima assist gol.

Kans tuan rumah menundukkan Bolton semakin bertambah besar lantaran kehadiran David Silva. Playmaker Spanyol tersebut merupakan otak permainan Man City. Sampai saat ini Silva merupakan penyuplai assist terbanyak, yakni 12 kali. Terakhir dia merancang gol Aguero kontra Blackburn. Ketepatan passing-nya mendekati 90%.

Belum lagi keangkeran Etihad Stadium dan rekor pertemuan. Sejauh ini, Man City sudah membukukan 13 kemenangan di depan pendukungnya sendiri di kompetisi lokal. Man City juga belum terkalahkan dari enam pertemuan terbaru kontra Bolton, dengan rincian lima menang dan sekali imbang.

Man City juga bisa memanfaatkan psikologis pemain Bolton yang tengah rusak. Maklum, pasukan Owen Coyle itu merupakan anggota zona degradasi. The Trotters belum pernah menang dalam empat laga teranyarnya Liga Primer, di antaranya waktu takluk 0-3 dari Chelsea, Sabtu (25/2) yang lalu. Selain itu, Bolton dipastikan datang tanpa kekuatan penuh mengingat lima pemainnya bermasalah dengan kesehatan.



Head to Head Manchester City vs Bolton Wanderes :
21 Ags 2011 : Bolton vs Manchester City                       2-3 (EPL)
22 Mei 2011 : Bolton vs Manchester City                       0-2 (EPL)
04 Des 2010 : Manchester City vs Bolton                       1-0 (EPL)
10 Feb 2010 : Manchester City vs Bolton                       2-0 (EPL)
12 Des 2009 : Bolton vs Manchester City                       3-3 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
25 Feb 2012 : Manchester City vs Blackburn                    3-0 (EPL)
22 Feb 2012 : Manchester City vs FC Porto                     4-0 (Europa)
16 Feb 2012 : FC Porto vs Manchester City                     1-2 (Europa)
12 Feb 2012 : Aston Villa vs Manchester City                  0-1 (EPL)
04 Feb 2012 : Manchester City vs Fulham                       3-0 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Bolton Wanderers :
25 Feb 2012 : Chelsea vs Bolton                               3-0 (EPL)
18 Feb 2012 : Millwall vs Bolton                              0-2 (FA Cup)
11 Feb 2012 : Bolton vs Wigan                                 1-2 (EPL)
04 Feb 2012 : Norwich City vs Bolton                          2-0 (EPL)
01 Feb 2012 : Bolton vs Arsenal                               0-0 (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Manchester City : Hart - Kolarov, Kompany, Lescott, Richards, Johnson, De Jong, Y.Toure, Silva, Aguero, Dzeko.

Bolton : Bogdan - Steinsson, Ricketts, Wheaters, Ream, Muamba, Reo-Coker, Pratley, Sanli, Ngog, Miyaichi.