Prediksi Tottenham vs Manchester United - Liga Inggris ( 4 Mar 2012 )

PREDIKSI BOLA dan TOGEL
Tottenham Hotspur patut waspada terhadap Wayne Rooney dalam upaya memburu kemenangan pertama melawan Manchester United (MU) pada laga Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Minggu (4/3) malam nanti. Pasalnya, Rooney bertekad meneruskan rekornya yang kerap membobol gawang Spurs. Pelatih Alex Ferguson siap menurunkan Rooney dalam laga krusial tersebut. Mantan penyerang Everton itu kembali masuk starting line-up setelah absen dua laga akibat infeksi tenggorokan.

Rooney memperbanyak daftar pemain MU yang telah mencetak gol ke gawang Spurs. Selain dia, ada beberapa pemain lagi yang pernah merobek jala Spurs, seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, Nani, Danny Welbeck dan Dimitar Berbatov. Rooney sudah mengumpulkan enam gol dari tujuh pertemuan kontra Spurs. Terakhir saat MU menang 3-0 dengan menyumbang satu gol, 23 Agustus 2011 lalu. Striker kelahiran Croxteth, Liverpool, 24 Oktober 1985, itu pun mengemas dua gol ketika unggul 5-2, 25 April 2009. Otomatis Rooney menjadi pemain yang patut mendapat sorotan Spurs. Apalagi, produktivitas Rooney sedang tinggi. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mengoleksi 17 gol dari 22 laga di Liga Primer atau total 21 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Pulihnya Rooney jelas akan turut meringankan beban Ferguson. Maklum, nakhoda asal Skotlandia itu tengah pening karena banyak pemain yang tidak dalam kondisi bugar. Tercatat, sembilan amunisinya cedera. Terbaru adalah Chris Smalling yang mengalami masalah di kepala ketika membela Inggris kontra Belanda di laga uji coba. Sementara masih ada pemain lain diduga masih kelelahan seusai melaksanakan tugas negara. Javier Hernandez tampil penuh waktu Meksiko kalah 0-2 dari Kolombia di Amerika Serikat (AS). Welbeck juga bermain selama 90 menit untuk Inggris. Hal serupa dialami Nani yang baru pulang membela Portugal.

Alex Ferguson juga selalu mengingatkan anak asuhnya untuk selalu waspada dan fokus pada pertandingan, terutama bagi lini belakangnya yang kemungkinan di bawah komando Ferdinand. Apalagi adanya mantan anak asuhnya yang kini memperkuat lini depan Spurs, yakni Luis Saha. Saha yang telah tampil tiga kali bagi kubu Harry Redknapp telah juga menyarangkan tiga gol. Selain itu masih ada Gareth Bale, Rafael van der Vaart, Defoe, Adebayor dan Modric yang siap mencetak gol.

Namun begitu kans MU memetik tiga poin sangat terbuka. Juara Liga Primer itu belum terkalahan dalam 21 pertemuan terkini dengan Spurs. Rinciannya 16 kali menang dan 5 kali imbang. Dari perjumpaan itu, Spurs gagal merobek gawang MU sekalipun sebanyak 13 laga. Apalagi ditambah mental pemain Spurs yang sedang melemah akibat kekalahan 2-5 dari Arsenal meski sempat unggul 2-0. Kesialan semakin lengkap kala pelatih Harry Redknapp kemungkinan juga tidak bisa memakai jasa beberapa punggawanya, di antaranya Rafael van der Vaart yang mengalami cedera paha.



Head to Head Tottenham Hotspur vs Manchester United :
22 Ags 2011 : Manchester United vs Tottenham                3-0 (EPL)
16 Jan 2011 : Tottenham vs Manchester United                0-0 (EPL)
30 Okt 2010 : Manchester United vs Tottenham                3-1 (EPL)
24 Apr 2010 : Manchester United vs Tottenham                3-1 (EPL)
01 Des 2009 : Manchester United vs Tottenham                2-0 (Carling)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :
26 Feb 2012 : Arsenal vs Tottenham                          5-2 (EPL)
19 Feb 2012 : Stevenage vs Tottenham                        0-0 (FA)
11 Feb 2012 : Tottenham vs Newcastele                       5-0 (EPL)
06 Feb 2012 : Liverpool vs Tottenham                        0-0 (EPL)
31 Jan 2012 : Tottenham vs Wigan                            3-1 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
26 Feb 2012 : Norwich vs Manchester United                  1-2 (EPL)
23 Feb 2012 : Manchester United vs Ajax                     1-2 (Europa)
16 Feb 2012 : Ajax vs Manchester United                     0-2 (Europa)
11 Feb 2012 : Manchester United vs Liverpool                2-1 (EPL)
05 Feb 2012 : Chelsea vs Manchester United                  3-3 (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Tottenham : Friedel - Assou-Ekotto, Kaboul, King, Walker, Kranjcar, Parker, Modric, Van der Vaart, Saha, Adebayor.

Manchester United : De Gea - Evra, Ferdinand, Evans, Jones, Young, Giggs, Carrick, Nani, Welbeck, Rooney.