Review: Hattrick Ibra Hapus 'Angker' Renzo Barbera





Review: Hattrick Ibra Hapus 'Angker' Renzo BarberaDemi mempertahankan tahta pemuncak klasemen Serie A, AC Milan mengamuk dan menghajar Palermo 4 gol tanpa balas di Renzo Barbera, Minggu (04/3), dini hari tadi.

Massilimiano Allegri mengandalkan duetRobinho dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan guna membongkar pertahanan tuan rumah. Dan taktik brilian Allegri membuahkan hasil di menit ke-22. Di dalam kotak penalti Palermo, Robinhodengan cerdik berhasil melepas umpan tarik kepada Zlatan Ibrahimovic. Tanpa ampun lagi Ibra melepas tendangan keras yang tak dapat diantisipasi oleh kiper tuan rumah, Emiliano Viviano.

Usai unggul, hanya butuh waktu 9 menit bagi Milan untuk menggandakan kedudukan, lagi-lagi berkat kerja sama duet mereka, Ibra dan Robinho. Viviano kembali dibuat tak berdaya ketika gagal membendung tembakan Zlatan Ibrahimovic yang memanfaatkan bola umpan dari Robinho.

Di menit ke-35, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan hat-trick atas namanya di pertandingan ini setelah tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan striker jangkung asal Swedia ini kembali menjebol gawang Viviano. Hingga jeda turun minum Rossoneri sudah memimpin dengan skor 3-0.

Meski unggul tiga gol, namun di babak kedua, Allegri malah memasukkanStephan El Shaarawy untuk menggantikan Emanuelson dan memainkan 3 penyerang di lapangan.

Namun ternyata perjudian Allegri adalah sebuah langkah yang tepat dan membuahkan hasil di menit ke-58. El Shaarawy berhasil membidani gol ke-4 Milan yang dicetak oleh Thiago Silva. Umpan terukur penyerang berusia 19 tahun itu berhasil disambut oleh tandukan Silva yang berhasil menjebol gawang Palermo.

Usai unggul 4 gol, Rossoneri terlihat mengendurkan tensi permainan. Akibatnya Palermo perlahan terlihat bangkit dan menguasai pertandingan. Namun sayangnya tuan rumah gagal mencetak gol dari beberapa peluang yang tercipta, dan skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan 4-0 ini membuat Milan berhasil menghapus rekor buruk di Renzo Barbera. Ini merupakan kemenangan pertama di 6 pertandingan terakhir ketika melawat ke kandang Palermo. Di lima pertemuan sebelumnya, Milan empat kali pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Palermo: Viviano; Mantovani, Munoz, Pisano; Barreto, Migliaccio, Bertolo (Aguirregaray 50), Donati, Ilicic (Zahavi 84); Miccoli, Budan (Rocca 60).

AC Milan: Abbiati; Abate, Bonera (Mesbah 45), Silva, Antonini; Muntari, Nocerino, Ambrosini, Emanuelson (El Shaarawy 54); Ibrahimovic, Robinho (Inzaghi 82). Bola.net