Review: Liverpool Ditundukkan Van Persie





Review: Liverpool Ditundukkan Van Persie
Peran vital Robin Van Persie kembali memberikan kemuliaan bagi Arsenal. Berkat dua golnya Liverpool dibuat tertunduk di Anfield kendati sempat tertinggal terlebih dulu, Sabtu (03/03).

The Reds nampak langsung ingin unggul cepat, ketika sedari kick off mereka langsung menekan ke zona pertahanan Arsenal, namun tim tamu yang langsung sigap tidak membiarkan hal tersebut menyakiti pertahanan mereka.

Pada menit ke 9, bermula dari tendangan jauh Pepe Reina, bola menuju kotak penalti Arsenal, dan sempat membuahkan peluang ketika Suarez terlepas dari penjagaan. Namun Szczesny yang sigap keluar dari sarangnya membuat hal itu sia-sia, sepakan spekulasi dari jarak jauh Downing juga hanya melebar tanpa menemui sasaran.

Wasit menunjuk titik putih pada menit 17, setelah Luis Suarez yang bergerak lincah dengan tusukannya harus dijatuhkan Szczesny di kotak terlarang. Charlie Adam maju sebagai algojonya.

Sepakan keras Adam ke arah kiri mampu terbaca Szczesny dan ia mentahkan, bola rebound yang kembali disambar Adam hanya lemah saja, hingga sanggup ditip keluar oleh kiper Arsenal asal Polandia tersebut.

Anfield bergemuruh ketika memasuki menit 23, serangan balik cepat Liverpool diakhiri crossing rendah Jordan Henderson dari sisi kanan, Laurent Koscielnyyang bermaksud memotong bola malah membuat si kulit bundar masuk ke jala gawang timnya sendiri.

Hanya beberapa saat berselang The Reds harusnya bisa unggul 2 gol jika mereka tak bernasib buruk, tembakan keras nan terarah Henderson sanggup dihalau Szczesny kemudian bola rebound disepak oleh Suarez, sayang bola hanya mengenai tiang saja.

Skor kembali selevel di menit 31, bermula dari serangan Arsenal yang tersusun rapi menemui Sagna di sisi kanan, umpan silang jauhnya langsung mendarat ke kepala Robin van Persie untuk membuat Pepe Reina terperangah, Carragher yang mengawal RvP juga tak sanggup berbuat apa-apa, skor sama kuat 1-1.

Menjelang turun minum untuk kesekian kalinya Luis Suarez bergerak dengan lincahnya, ia menusuk ke kotak penalti dan menempatkan bola ke tiang jauh, namun Szczesny yang tampil luar bisa sanggup menepisnya dengan ujung jarinya, menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Babak kedua dibuka dengan gerakan eksplosif Suarez yang menusuk dari sisi kanan, sayangnya tendangan yang ia lepaskan hanya melebar saja di samping kanan tim tamu.

Laga sempat dihentikan beberapa saat setelah Mikel Arteta bertabrakan dengan Jordan Henderson, pemain Spanyol mendapatkan perawatan intensif dari tim medis,dan diputuskan tak lagi bisa melanjutkan laga, hingga Wenger menggantinya dengan Abou Diaby.

Van Persie dan Walcott sempat menyuguhkan kerja sama yang menghasilkan sengatan di lini belakang The Reds, para bek mereka untungnya tampil sigap sehingga peluang berbahaya sanggup diredam.

Pepe Reina melakukan penyelamatan gemilang dengan gerak reflek kakinya, ketika bola tembakan Walcott yang sempat tertutup beberapa bek Si Merah di sapu untuk mementahkan peluang matang tersebut.

Dalam upaya menambah daya sengat lini depan mereka pelatih The Gunners, Arsene Wenger sempat memasukkan Gervinho dan juga Alex Chamberlain, namun hal tersebut tak juga membuahkan hasil memasuki menit-menit akhir laga di Anfield.

Saat laga sepertinya bakal berakhir seri, dan waktu tambahan sebanyak 8 menit ditambahkan, Anfield terhenyak. Di masa injury time, Robin van Persiemenggetarkan gawang tuan rumah untuk kali keduanya.

Bola kiriman Alex Song dari jarak jauh ia selesaikan dengan sentuhan first timekaki kirinya, bola melesat dari sudut sempit membuat skor berbalik 1-2 dan menutup laga.bola.net