Prediksi Barcelona vs Bayer Leverkusen (Liga Champions)


Pertandingan Barcelona vs Bayer Leverkusen disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 8 Maret 2012, pukul 02.45 WIBRasanya tak ada yang berani menjagokan Bayern Leverkusen pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Dengan kekalahan 1-3 di kandang sendiri tiga pekan yang lalu membuat Leverkusen harus di tuntut menang di Stadion Camp Nou. Hanya bisa mencetak dua gol tanpa balas tetap akan membawa mereka gagal lolos dalam babak perempat Final Liga Champion.

Namun untuk menjaga gawang mereka untuk tidak dijebol pemain-pemain Barcelona jelas bukan masalah yang mudah, terbukti duet Alexiz Sanches dan Lionel Messi mampu membuat Manuel Friedrich dkk kelabakan pada pertemuan pertama di kandang.
Ditambah lagi Barcelona dalam rekor pertandingan terakhir mereka belum pernah kalah dalam 13 laga tandang di Liga Champions, dan hanya di tahan seri sebanyak dua kali sejak Oktober 2009 lalu.
Meski demikian masih ada 90 menit kedepan yan mungkin saja bisa merubah prediksi dari berbagai pihak. Ingat Leverkusen pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou 0-1 pada perempat final Liga Eropa 1987/1988, kemenangan indah 24 tahun lalu yang coba diulang pasukan Leverkusen.
“Anda tidak boleh menyerah sebelum semuanya dipastikan, tapi saya seorang realist dan saya tahu akan sangat sulit menghadapi Barcelona yang menyandang tim terbaik di dunia saat ini,” kata Rudi Voller, direktur olahraga Leverkusen.
Leverkusen pantas untuk cemas gagal meraih angka di laga kedua ini, Pasalnya di laga pertama yang sempat tak diperkuat Xavi Hernadez, Barcelona mampu menang dengan selisih dua gol 1-3. Di Camp Nou, Xavi siap menebar ancaman artinya serangan barcelona bakal lebih dahsyat dari pertemuan pertama tiga pekan lalu.
Dan apabila trio lini tengah (Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets) sejak menit pertama bakal dipastikan Leverkusen tak mungkin bisa mengembangkan permainannya, dan bola pasti dikontrol lebih dominan oleh Barcelona. Dengan demikian dua langkah Barca pasti akan lolos ke perempat Final.
Dengan kehadiran Xavi Hernandez Otomatis lionel Messi bisa berkonsentrasi penuh dalam penyerangan, dibandingakan pada pertemuan pertama Messi lebih banyak beroperasi membantu lini tengah Barca.
Sang pelatih Pep Guerdiola mewanti-wanti skuadnya agar jangan terlalu percaya diri, pasalnya Leverkusen mampu menjebol gawang Valdes, bisa saja itu terulang di Camp Nou.
Leverkusen merupakan tim yang punya banyak pemain tinggi, mereka kerap melakuakn umpan lambung kedaerah pertahanan kami. dan kami harus mewaspadainya, tidak mudah bangkit dari kebobolan dan membalas ketertinggalan, di kancah Eropa sangat sulit membuat peluang seperti yang biasa kami lakuakan.
Alexis Sanchez pencetak dua gol ke gawang Leverkusen mengingatkan rekan setimnya agar tidak jumawa walaupun laga akan digelas di Camp Nou, bukan berarti Leverkusen akan mudah dikalahkan.
“Kamu harus berhati-hati intensitas di laga kedua nanti akan sama tingginya dengan di laga pertama. Semuanya tergantung dari sikap yang kita berikan di laga pertama,”ucap Sanchez. Sudah seharusnya Barcelona lebih waspada. Kelengahan sedikit saja bisa berakibat fatal untuk perjalanan mereka di Liga Champions.
Head-To-Head Barcelona vs Bayer Leverkusen:
15 Feb 2012 (UCL) Bayer Leverkusen 1 – 3 Barcelona
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
04 Mar 2012 (LLS) Barcelona 3 – 1 Sporting Gijón
27 Feb 2012 (LLS) Atlético Madrid 1 – 2 Barcelona
20 Feb 2012 (LLS) Barcelona 5 – 1 Valencia
15 Feb 2012 (UCL) Bayer Leverkusen 1 – 3 Barcelona
12 Feb 2012 (LLS) Osasuna 3 – 2 Barcelona
Lima Pertandingan Terakhir Bayer Leverkusen:
03 Mar 2012 (BJ1) Bayer Leverkusen 2 – 0 Bayern München
25 Feb 2012 (BJ1) FC Köln 0 – 2 Bayer Leverkusen
18 Feb 2012 (BJ1) Bayer Leverkusen 4 – 1 FC Augsburg
15 Feb 2012 (UCL) Bayer Leverkusen 1 – 3 Barcelona
11 Feb 2012 (BJ1) Borussia Dortmund 1 – 0 Bayer Leverkusen
Prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayer Leverkusen:
Barcelona: Víctor Valdés, Daniel Alves, Carles Puyol, Gerrard Pique, Éric Abidal, Cesc Fàbregas, Andrés Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Alexis Sánchez, Lionel Messi.
Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Daniel Schwaab, Stefan Reinartz, Manuel Friedrich, Michal Kadlec, Gonzalo Castro, Vedran Corluka, Simon Rolfes, Lars Bender, Renato Augusto, Andre Schürrle.
Prediksi skor pertandingan Barcelona vs Bayer Leverkusen: Barcelona kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Bayer Leverkusen dengan skor … Barcelona 4 – 0 Bayer Leverkusen. Pertandingan Barcelona vs Bayer Leverkusen disiarkan LIVE di RCTI pada tanggal 8 Maret 2012, pukul 02.45 WIB