Prediksi Pelita Jaya vs Arema - Liga Indonesia ( 11 Mar 2012 )

Pelita Jaya vs Arema Indonesia - Stadion Singaperbangsa - Minggu, 11 Maret 2012, 15:30 WIB.

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Arema Indonesia harus menjalani laga ke-14 melawan tim bertabur bintang Pelita Jaya, di stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (11/3) sore nanti. Persiapan matang membuat Singo Edan tidak gentar dengan kekuatan lawan dan tetap optimistis bisa meraih poin.

Mendapat waktu libur sekitar 21 hari setelah bermain seri dengan Persija Jakarta, Senin (19/2) lalu membuat pelatih Arema, Joko Susilo punya waktu untuk memperbaiki fisik, mental, dan strategi anak asuhnya sebelum menghadapi The Young Guns—sebutan Pelita Jaya. “Kami optimistis dan siap menghadapi Pelita. Jeda pertandingan yang cukup lama sudah kita maksimalkan meningkatkan kondisi fisik dan strategi pemain,” Kata Joko Susilo.

Selama libur Pierre Seme Pattrick dan kawan-kawan tidak berleha-leha. Mereka dua kali menggembleng fisik di alam terbuka, yakni di kawasan Pantai Balekambang dan Coban Rondo. Selain fisik, punggawa Singo Edan juga mematangkan strategi dengan menggelar tiga kali uji coba, yakni melawan tim lokal Perseka Kademangan, PS Kaki Mas dan terakhir melawan tim divisi utama liga Indonesia, Metro FC.

Kerja keras itu memang harus dilakukan Arama, sebab dalam empat sisa laga putaran pertama harus menghadapi tim- tim tangguh seperti Pelita Jaya (11/3) dan Persib (15/3) dan dua pertandingan home Persipura (25/3) dan Persiwa Wamena (29/3). “Saat ini kami focus pada setiap pertandingan, baru setelah itu pikirkan laga selanjutnya. Kami yakin bisa mengumpulkan poin demi poin sebelum putaran pertama usai,” jelas Joko.

Namun, sang arsitek tidak bisa memainkan empat pemain pentingnya yakni Steve Hesketh, Rodrigo Santoni, Johan Ibo dan striker subur Marcio Souza. Ketiganya mendapatkan akumulasi kartu kuning. Sementara itu enam pemain baru, M Ridhuan, Dendi Santoso, Sunarto, Hendro Siswanto, Johan Alfarisi dan kiper Kunia Meiga yang baru pulang kandang tidak dibawa karena belum mendapatkan pengesahan dari PT Liga Indonesia.

“Sebagai pengganti Marcio Souza di lini depan, Benny Kristian, dan Agung Suprayogi, namun kita masih akan lihat perkembangan,” kata Joko. Yang penting, lanjutnya, saat ini semua pemain hampir sudah merasakan ketatnya kompetisi, jadi semua sudah siap.

Sunavip Ra Indrata, manajer Arema mengatakan, karena tidak bisa menampil sejumlah pemain itulah klub menarget satu poin. Mendapat waktu panjang itu sangat menguntung, katanya, sebab tim Arema memang baru terbentuk beberapa hari sebelum kompetisi dimulai. “Dengan waktu libur itu kami bisa lebih mematangkan. Melawan tim sekelas pelita, yang penting tidak kalah sudah cukup. Juga semoga sampai akhir putaran pertama kami terlepas dari zona degradasi,” katanya.

Meski secara kulitas pemain Arema masih kalah dengan Pelita Jaya, tapi dengan tidak jauhnya peringkat di klasemen membuat pertandingan masih bisa berjalan imbang. Saat ini Singo Edan berada di urutan 17 atau zona degradasi dengan mengoleksi 11 poin. Sementara anak asuh Rahmad Darmawan atau Pelita Jaya berada diposisi 14 dari pertandingan yang sama- sama 14 laga. Jika Arema mengalami hasil seri di laga terakhirnya, Pelita Jaya justru takluk dari Persipura 2-1, Minggu, (4/3) lalu. 



Head to head Pelita Jaya vs Arema Indonesia :
24 Apr 2011 : Pelita Jaya vs Arema                      1-0 (ISL)
03 Nov 2010 : Arema vs Pelita Jaya                      1-0 (ISL)
07 Mei 2010 : Arema vs Pelita Jaya                      2-0 (PI)
03 Apr 2010 : Arema vs Pelita Jaya                      6-1 (ISL)
02 Des 2009 : Pelita Jaya vs Arema                      0-2 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Pelita Jaya :
03 Mar 2012 : Persipura vs Pelita Jaya                  2-1 (ISL)
28 Feb 2012 : Persiwa vs Pelita Jaya                    4-2 (ISL)
05 Feb 2012 : Pelita Jaya vs Persib                     1-3 (ISL)
28 Jan 2012 : Pelita Jaya vs PSPS Pekanbaru             4-1 (ISL)
23 Jan 2012 : Pelita Jaya vs Persija                    0-2 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Arema Indonesia :
19 Feb 2012 : Arema vs Persija                          1-1 (ISL)
16 Feb 2012 : Arema vs PSPS Pekanbaru                   2-0 (ISL)
05 Feb 2012 : Mitra Kukar vs Arema                      2-2 (ISL)
01 Feb 2012 : Persisam vs Arema                         2-0 (ISL)
28 Jan 2012 : Arema vs PSAP Sigli                       0-0 (ISL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Pelita Jaya : I Made Wardhana - Edi Hafid, Stainslav Zhekov, Victor Igbonefo, Ruben Karel, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Engelberd Sani, Joko Sasongko, John Takpor, Safee Sali.

Arema Indonesia : Achmad Kurniawan - Muhar, Seme Patrick, Charis Yulianto, Khusnul Yuli, Kery Yudiono, Ferry Aman Sragih, Kim Yong Hee, Arif Arianto, Benny Kristian, Agung Suprayogi.