Prediksi Manchester United vs West Bromwich - Liga Inggris ( 11 Mar 2012 )

Manchester United vs West Bromwich Albion (WBA) - Old Trafford - Minggu, 11 Maret 2012, 21:00 WIB.

PREDIKSI BOLA dan TOGEL
Manchester United (MU) tidak pernah dikalahkan West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford sejak Desember 1978. Pasukan Alex Ferguson pun semestinya tidak kesulitan memetik tiga angka pada laga di tempat sama, Minggu (11/3) malam hari nanti. 

Performa mengesankan The Baggies -julukan WBA- juga tidak mengubah status favorit MU pada pertandingan nanti. Walau baru saja memetik tiga kemenangan beruntun perdana di Liga Primer untuk pertama kali sejak 2002, dengan membungkam Wolverhampton Wanderers (5-1), Sunderland (4-0) dan Chelsea (1-0), West Brom diprediksi bakal kesulitan meredam laju tuan rumah. Namun bisa saja kondisi terakhir mengubah segalanya.

Hasil 2-3 dari Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (8/3) kemarin, membuat Ferguson berencana mengistirahatkan pemain senior menghadapi WBA. Beberapa nama yang dipertimbangkan adalah Rio Ferdinand, Paul Scholes dan Ryan Giggs. Sebab Ferguson membutuhkan jasa mereka saat MU coba membalikkan kedudukan di San Mames, Kamis (15/3) mendatang.

Rencana tersebut tidak pelak mengganggu persiapan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Maklum, ketiga veteran tersebut merupakan kunci permainan The Red Devils. Pengalaman Ferdinand dibutuhkan menyusul masih absennya Nemanja Vidic dan diragukannya Chris Smalling. Sementara Scholes dan Giggs menjadi sumber kreativitas dalam upaya MU membongkar pertahanan musuh.

Tanpa ketiga pemain tersebut, MU kerap tampil stagnan. Keadaan inilah yang dapat memengaruhi performa mereka kala bersua West Brom, yang menyulitkan MU pada duel pertama Agustus tahun lalu. Ketika itu, MU hanya mampu berjaya 2-1 meski hanya melepas satu tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, dengan satu gol lainnya dipetik berkat gol bunuh diri. Sementara di waktu bersamaan MU juga butuh kemenangan untuk terus menempel pemimpin klasemen Manchester City (Man City).

Kepastian langkah apa yang diambil Ferguson baru akan diketahui saat daftar pemain MU keluar. Tidak ada yang bisa menebak jalan pikirannya mengingat nakhoda asal Skotlandia itu sering menerapkan rotasi. Walau begitu, ada satu nama yang pasti bermain. Rooney tetap menjadi ujung tombak tim. Wajar saja, mantan bomber Everton ini sedang tajam-tajamnya. Dia menyumbang tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir seluruh kompetisi.

Di tengah kebimbangan Ferguson, The Baggies datang ke Theatre of Dreams mengemban misi mencuri angka. Pekan lalu, mereka sukses menghambat jalan Chelsea menuju zona 4 besar dan berujung pada pemecatan Andre Villas-Boas. Kini Peter Odemwingie dan rekan-rekannya bertekad memberikan petaka serupa bagi MU.

West Brom pernah melakukannya pada 1968. Kala itu seperti halnya musim ini, dua klub Manchester terlibat persaingan perebutan gelar. Namun langkah The Red Devils tertahan oleh West Brom yang menang 6-3 di The Hawthorns, dua partai sebelum kompetisi selesai. Hasil itu membuat MU harus menerima Man City menduduki takhta Inggris dengan selisih dua poin.
Head to Head Manchester United vs West Bromwich :
14 Ags 2011 : West Bromwich vs Manchester United             1-2 (EPL)
01 Jan 2011 : West Bromwich vs Manchester United             1-2 (EPL)
16 Okt 2010 : Manchester United vs West Bromwich             2-2 (EPL)
28 Jan 2009 : West Bromwich vs Manchester United             0-5 (EPL)
18 Okt 2008 : Manchester United vs West Bromwich             4-0 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
08 Mar 2012 : Manchester United vs Athletic Bilbao           2-3 (Europa)
04 Mar 2012 : Tottenham vs Manchester United                 1-3 (EPL)
26 Feb 2012 : Norwich City vs Manchester United              1-2 (EPL)
23 Feb 2012 : Manchester United vs Ajax                      1-2 (Europa)
16 Feb 2012 : Ajax vs Manchester United                      0-2 (Europa)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich :
03 Mar 2012 : West Bromwich vs Chelsea                       1-0 (EPL)
25 Feb 2012 : West Bromwich vs Sunderland                    4-0 (EPL)
12 Feb 2012 : Wolverhampton vs West Bromwich                 1-5 (EPL)
04 Feb 2012 : West Bromwich vs Swansea                       1-2 (EPL)
01 Feb 2012 : Fulham vs West Bromwich                        1-1 (EPL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Manchester United : De Gea - Evra, Ferdinand, Evans, Jones, Young, Carrick, Scholes, Nani, Welbeck, Rooney.

West Bromwich : Foster - Olsson, Ridgewell, McAuley, Morrison, Andrews, Reid, Thomas, Mulumbu, Odemwingie, Fortune.