Prediksi Swansea vs Manchester City - Liga Inggris ( 11 Maret 2012 )


PREDIKSI BOLA dan TOGEL
Swansea City vs Manchester City - Liberty Stadium - Minggu, 11 Maret 2012, 21:00 WIB.

Striker andalan Manchester City (Man City) Mario Balotelli ingin membayar kepercayaan Pelatih Roberto Mancini dengan merebut kemenangan saat bertandang ke Liberty Stadium, kandang Swansea City, Minggu (11/03) malam hari nanti. Balotelli adalah pemain yang kerap melakukan tindakan kontroversial. Bahkan, pekan lalu, dia juga melakukan tindakan indisipliner saat pergi ke klub penari telanjang sebelum laga melawan Bolton Wanderers. Karena itu dia didenda klubnya.

Kini, Balotelli berusaha menebus semua kesalahan itu dengan menunjukkan penampilan terbaik saat menghadapi Swansea. Benarkah ini akan menjadi penyesalan terakhir Balotelli ? Entahlah. Yang jelas, sebelum itu banyak pihak menilai keputusan Mancini merekrut Balotelli dari Inter Milan, dua musim lalu, merupakan kesalahan besar.

Apalagi, dia memang kerap menjadi biang kerok berbagai persoalan. Namun ternyata Mancini selalu mendukung dan memberinya kesempatan untuk mengubah kelakuan buruk, apalagi secara kualitas dia memang pemain hebat. Salah satu faktanya, sang pelatih asal Italia itu kembali memberinya peran penting untuk memenangkan The Citizens saat menghadapi Swansea nanti.

Yang menarik, Mancini bukan hanya memberi waktu kepada Balotelli untuk menunjukkan skill bermain bolanya, juga memberi kesempatan kedua kepada striker kontroversial Man City lainnya, Carlos Tevez. Sebab Mancini kemungkinan akan menurunkan pemain asal Argentina itu saat Man City bertandang ke markas The Swan. Jelas ini keputusan luar biasa.

Apalagi, Tevez tidak pernah bermain untuk tim utama Man City sejak lima bulan lalu akibat berselisih dengan Mancini saat menolak melakukan pemanasan ketika Man City berhadapan dengan Bayern Muenchen di Liga Champions, Desember lalu. Tevez yang kembali bermain dengan tim cadangan Man City mencetak satu gol saat berhadapan dengan tim cadangan Bolton.

Kehadirannya tentu membuat Mancini memiliki banyak pilihan di lini depan selain Edin Dzeko, Sergio Aguero dan Balotelli. Yang jelas, Mancini menargetkan timnya meraih 99 poin agar bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris untuk pertama kali sejak 1968. Saat ini, Man City mengoleksi 66 poin atau unggul dua poin atas rival sekotanya, Manchester United, yang membukukan 64 poin. Artinya setiap laga yang menyisakan 11 pertandingan akan dijalani Man City bak laga final bagi para penggawanya.

Sementara itu di pihak tuan rumah, pasukan perang asuhan Brendan Rodgers ini tak kalah optimis. Sempat mengalahkan Arseal di kandang pada bulan Januari lalu dan sempat juga mencuri poin dari Spurs dan Chelsea. Sekarang mereka menginginkan salah satu kejutan terbesar musim ini dengan mengalahkan Man City. The Swan kini duduk di baris ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.
Head to Head Swansea City vs Manchester City :
15 Ags 2011 : Manchester City vs Swansea                     4-0 (EPL)
12 Mar 1983 : Swansea vs Manchester City                     4-1 (EPL)
30 Okt 1982 : Manchester City vs Swansea                     2-1 (EPL)
17 Apr 1982 : Swansea vs Manchester City                     2-0 (EPL)
21 Nov 1981 : Manchester City vs Swansea                     4-0 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City :
03 Mar 2012 : Wigan vs Swansea                               0-2 (EPL)
26 Feb 2012 : Stoke City vs Swansea                          2-0 (EPL)
11 Feb 2012 : Swansea vs Norwich City                        2-3 (EPL)
04 Feb 2012 : West Bromwich vs Swansea                       1-2 (EPL)
31 Jan 2012 : Swansea vs Chelsea                             1-1 (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
08 Mar 2012 : Sportin Lisbon vs Manchester City              1-0 (Europa)
03 Mar 2012 : Manchester City vs Bolton                      2-0 (EPL)
25 Feb 2012 : Manchester City vs Blackburn                   3-0 (EPL)
22 Feb 2012 : Manchester City vs Porto                       4-0 (Europa)
16 Feb 2012 : Porto vs Manchester City                       1-2 (Europa)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Swansea City : Vorm - Williams, Taylor, Caulker, Rangel, Britton, Sinclair, McEachran, Allen, Sigurdsson, Graham

Manchester City : Hart - Clichy, K.Toure, Lescott, Richards, Silva, Y.Toure, De Jong, Milner, Dzeko, Aguero.