Ide Gila Platini untuk Euro 2020


Presiden UEFA, Michael Platini mengungkapkan rencana mengenai pangelaran Euro 2020. Ide gilanya kali ini adalah memantaskan Euro di sluruh penjuru Eropa.

Alih-alih menunjuk satu atau dua negara sebagai tuan rumah, Platini malah punya ide untuk menggelar Euro 2020 di seluruh penjuru Eropa.

"Euro 2020 dapat diselenggarakan di seluruh Eropa. Bisa saja di satu negara dan 12 stadion atau satu stadion di 12 atau 13 kota, Atau malah bisa 24 atau 32 kota di negara berbeda," kata Platini dikutip dari BBC.

Turki awalnya merupakan salah satu favorit tuan rumah Euro 2020, akan tetapi keraguan muncul karena Turki juga berpeluang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas di Istambul pada tahun yang sama. Uefa belum memutuskan dan kemungkinan baru akan mengambil keputusan Januari atau Februari tahun depan.

"Masalah ini akan jadi perbincagan serius. Kami akan melakukan debat penting untuk tahun 2020. Soal ide tadi, saya merasa bersemangat, dan hal itu akan memudahkan dari segi finansial."
Untuk Euro 2016 sendiri Platini sudah melakukan perubahan signifikan. Pentas Euro empat tahun lagi akan digelar di Prancis dengan jumlah peserta 24 negara, lebih banyak delapan negara dibanding tahun ini.
Sumber | bolanews