Hasil Pertandingan Jepang vs Meksiko 3-1 Olimpiade 2012

 boladia - Hasil pertandingan semifinal olimpiade London 2012, Selasa 7 Agusuts 2012, Meksiko vs Jepang. Meksiko akhirnya berhasil lolos ke babak final Olimpiade 2012 setelah menang atas Jepang dengan skor 3-1 meski sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Pertandingan ini digelar di Stadion Wembley. 

Meksiko lebih dulu menapat peluang namun tendangan Giovani dos Santos dari luar kotak penalti masih terlalu melebar ke kanan gawang Jepang.

Di menit ke-12 Jepang mampu unggul lebih dulu lewat endangan Yuki Otsu dari sisi kiri kotak penalti berhasil menembus gawang Meksiko. Meksiko baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-31. Berawal dari sebuah sepak pojok Dos Santos dan disambut lewat sundulan Marco Fabian. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak perrtama usai

Meksiko kembali mencetak gol di babak kedua. Gol kedia dicetak oleh Oribe Peralta di menit ke-65. Gol ini tercipta setelah berhasil merebut bola dari bek Jepang dan melepaskan tendangan terarah ke sudut gwang yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Shuichi Gonda.

Gol terakhir tercipta di masa injury time. lewat operan Peralta yang diterima oleh Javier Cortes. Ia berlari menusuk kotak penalti dari sisi kanan sebelum akhirnya memasukkan bola ke dalam gawang Jepang. Meksiko akan bertemu pemenang dari pertandingan Brasil vs Korea Selatan.di final nanti.
sumber artikel
          @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update