Tiga Alasan Musim Depan CR7 ‘Ungguli’ Messi


Tiga Alasan Musim Depan CR7 ‘Ungguli’ Messi

boladia - Membicarakan siapa pemain terbaik saat ini tentu tak akan jauh-jauh dari rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dan menyambut musim 2012/2013, dengung rivalitas dua pemain terbaik di dunia ini kembali muncul.

Musim lalu, Ronaldo boleh dibilang sukses ‘mengalahkan’ Messi dan Barcelona setelah sukses mengantarkan Real Madrid menjadi jawara La Liga. Madrid sukses meruntuhkan hegemoni Barca yang selama ini sangat bergantung pada Messi.

Lalu bagaimana dengan musim depan? Pendukung Messi tentu sangat yakin striker lincah Argentina ini akan kembali membawa Barca sebagai yang terbaik. Namun, fans CR7 juga tak kalah yakin hegemoni Ronaldo bersama Madrid telah dimulai.

Nah, berikut ini tiga alasan yang membuat Ronaldo diyakini akan mampu lebih bersinar dibanding Messi di musim depan:

1. Mesin Gol Madrid Bukan Hanya CR7
Meski tak mengesampingkan barisan penyerang Barcelona macam Alexis Sanchez dan Pedro, namun tak dipungkiri jika Madrid punya sederat penyerang yang haus gol. Selain Ronaldo, Los Blancos punya Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Trio penyerang Madrid ini telah mencetak 89 gol La Liga musim lalu.
Tak hanya itu, posisi Ronaldo sebagai penyerang sayap juga membuat pemain Portugal ini hanya akan menghadapi bek sayap dan kemungkinan dua tembok pertahanan lawan. Bandingkan dengan sosok Lionel Messi yang selama ini menjadi fokus serangan Barcelona dan juga menjadi fokus perhatian setiap lini tim lawan.
Messidependencia juga terlihat dari catatan golnya musim lalu. Striker mungil Argentina ini mencetak 44 persen gol Barcelona. Karena itu, kunci menghadapi Barca adalah mematikan Messi. Dengan kata lain, perhatian lawan terhadap Messi tentu lebih ketat dibanding CR7.

2. Status Juara Madrid
Keberhasilan Madrid mengalahkan Barcelona musim lalu tentu membuat rasa percaya diri Ronaldo semakin menebal. CR7 akan menyambut musim 2012/2013 bersama tim dengan status yang terbaik di Spanyol. Terlebih, ia juga tahu, Madrid di bawah Jose Mourinho mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou dan hebatnya, ia menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol ke seluruh tim peserta La Liga musim lalu.

3. Motivasi Usai Gagal di Piala Eropa
Kegagalan Ronaldo memimpin Portugal mengalahkan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012 lalu tentu masih menyakitkan bagi sang pemain. Dan kekalahan dalam drama adu penalti di Polandia dan Ukraina itu akan dijadikan motivasi bagi CR7 saat melawan Barca yang mengisi mayoritas skuad La Furia Roja. Ronaldo kini akan kembali memimpin Madrid mengalahkan miniatur Spanyol itu.
sumber artikel
         @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update