Hasil Pertandingan Liverpool vs FC Gomel (Liga Eropa),Liverpool Lolos Ke Play Off


Hasil Pertandingan Liverpool vs  FC Gomel (Liga Eropa),Liverpool Lolos Ke Play Off

boladia - Liverpool berhasil melangkah ke fase play-off Liga Europa usai menyingkirkan FC Gomel. Di pertandingan leg kedua The Reds menang tiga tol tanpa balas.

Memegang keunggulan 1-0 di leg pertama pekan lalu, Liverpool memainkan laga kandang perdana musim ini di Anfield, Jumat (10/8) dinihari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak di babak pertama lewat Fabio Borini dan Steven Gerrard. Sementara itu Glen Johnson melengkapi di babak kedua.

Unggul agregat total 4-0, Liverpool tinggal menunggu lawan di babak play-off yang akan diundi Jumat malam WIB.

Jalannya pertandingan

Dua menit laga berjalan Liverpool hampir mencetak gol ketika sepakan Stewart Downing mengarah ke gawang tapi berhasil ditepis oleh Bushma.

Kerjasama Steven Gerrard dan Luis Suarez di menit 16 berhasil membongkar pertahanan Gomel. Tapi tembakan Suarez memanfaatkan umpan tarik Gerrard masih melayang di atas gawang Gomel.

Liverpool membuka keunggulan di menit 21 melalui Borini yang mencetak gol di debut laga kandangnya. Diawali pergerakan Suarez di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan ke depan gawang dan bola berhasil dihalau.

Bola liar kemudian menuju Borini dan kemudian disepak keras-keras oleh Borini ke pojok gawang Gomel.

Di menit 41 Liverpool menggandakan keunggulan dan kembali Suarez menjadi arsitek terciptanya gol. Melewati hadangan dua pemain Gomel, Suarez kemudian mengirimkan umpan kepada Gerrard yang bebas berdiri di depan gawang dan tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar.

Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gerrard! Di menit 54 kapten Liverpool itu melepaskan sepakan di dalam kotak penalti yang masih tertahan tiang gawang.

Semenit setelahnya giliran Suarez yang tembakannya ke arah tiang jauh masih bisa ditepis dengan ujung tangan Bushma.

Keunggulan Liverpool bertambah jadi 3-0 di menit 72 ketika tembakan voli kaki kiri Johnson dari luar kotak penalti tak bisa dihadang kiper Gomel. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Bushma.

Liverpool tetap mempertahankan keunggulan 3-0 dan berhak melangkah ke fase play-off dengan unggul agregat 4-0.

Susunan pemain

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel (Carragher 76'), Enrique; Shelvey (Adam 76'), Lucas (Spearing 85'), Gerrard; Downing, Borini, Suarez

Gomel: Bushma; Voronkov, Kashevski,Matvechick, Platonov; Lozeka (Kirilchik 74'), Nowak (Lipatkon 62'), Aleksievich, Kuzmenok; Kilmovich (Yevseyenko 85'), Alumona[detiksport.com]
              @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update