Hasil Pertandingan Inter Milan vs Hajduk Split (Liga Eropa),Inter Lolos



boladia - Inter Milan tampil buruk di leg kedua babak ketiga kualifkasi Liga Europa usai kalah 0-2 dari Hajduk Split. Beruntung Nerazzurri menyimpan keunggulan tiga gol dan lolos ke babak play-off usai menang agregat total 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Jumat (10/8/2012) dinihari WIB, Inter kebobolan lewat gol penalti Ante Vukusic di babak pertama dan Ivan Vukovic di babak kedua.

Meski kalah dua gol tanpa balas, La Beneamata tetap melangkah ke babak play-off karena menang 3-0 di pertemuan pertama pekan lalu. Undian babak playoff akan dilakukan sekitar Jumat malam WIB.

Jalannya pertandingan

Inter yang memegang keunggulan 3-0 di leg pertama membuat peluang berbahaya pertama ketika akselesari Javier Zanetti di sisi kanan diakhiri dengan umpan ke kotak penalti. Coutinho yang menyambarnya hanya bisa terpana ketika bola menghantam mistar gawang.

Hajduk justru unggul lebih dulu di menit 22 ketika wasit memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran Walter Samuel kepada Ivan Vukovic. Vukusic yang tampil sebagai eksekutor sukses mengecoh Samir Handanovic dan membuat skor menjadi 1-0.

Beberapa menit setelahnya gawang Inter hampir kebobolan ketika Antonio Milic yang lolos dari jebakan offside berada bebas di kotak penalti. Untung Handanovic dengan sigap menghadang bola hasil tembakan Milic.

Di menit 29 Coutinho menerima umpan terobosan Wesley Sneijder tapi sepakannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang. Kemudian Fredy Guarin coba mengancam gawang Hajduk tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Goran Blazevic.

Kemudian Coutinho kembali membuang peluang ketika tembakan volinya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Babak pertama pun usai dan Inter masih tertinggal 0-1.

Gawang Handanovic kembali kebobolan di menit 58 ketika tembakan voli Vukovic bersarang di pojok kanan atas gawang. Hajduk memperkecil agregat menjadi 2-3 dan Inter dalam bahaya.

Beruntung hingga laga usai skor tak berubah dan Inter lolos ke babak playoff dengan keunggulan agregat 3-2.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; Jonathan, Ranocchia, Samuel, Mbaye (Nagatomo 45'); Zanetti, Cambiasso, Guarin; Sneijder (Silvestre 84'); Coutinho (Longo 64'), Milito

Hajduk Split: Blazevic; Vrsajevic, Maloca (Jonjic 10), Milovic, Jozinovic; Oremus, Milic, Radosevic, Andrijasevic (Caktas 59'); Vukusic, Vukovic (Lustica 83')[Detiksport]
          @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update