5 Faktor Penentu Adu Cepat MU dan ManCity


 
Dua klub Manchester, Manchester United dan Manchester City, akan adu cepat mencapai garis finish di pentas Premier League musim ini. Meski MU kini unggul 3 poin, namun ManCity tetap punya peluang menyalip MU.
Peluang masih dimiliki ManCity mengingat keduanya masih harus head to head dalam laga bertajuk derby Manchester.  Selain itu, kondisi MU saat ini tengah kurang 'nyaman' setelah dalam tiga pertandingan terakhir, Wayne Rooney cs hanya mampu meraih satu kemenangan.

Yang jelas, persaingan duo Manchester akan semakin panas menjelang garis finish. Fans MU tentu sangat yakin Sir Alex Ferguson akan mampu mempertahankan trofi Premier League. Sebaliknya, fans ManCity juga punya keyakinan sama bahwa tim kebanggaannya akan mampu finish di atas MU.

Lalu, faktor apa saja yang akan menentukan menjadi juara musim ini? Berikut ini 5 faktor yang dianggap akan menentukan langkah Manchester Merah atau Biru untuk menjadi juara:

1. Koneksi ArgentinaKembalinya Carlos Tevez ke skuad Roberto Mancini tampaknya sukses membuat lini depan The Citizens semakin tajam. Dalam tiga pertandingan terakhir, Carlitos telah sukses mencetak empat gol. Kini, duet Tevez dan kompatriotnya, Sergio Aguero dianggap menjadi duet paling menakutkan di Premier League.

2. Hadangan Newcastle UnitedSelain partai derby, Manchester City juga terancam kehilangan poin saat bersua Newcastle United. Tim besutan Alan Pardew ini punya segudang alasan untuk dapat menggagalkan ambisi The Citizens menyalip MU. Selain tengah memburu jatah Champions League, The Black Cats punya kualitas untuk menumbangkan The Citizens. Selain itu, laga yang akan digelar 6 Mei mendatang akan berlangsung di markas Newcastle, St James Park.
3. Selisih Gol 
Si Merah dan Si Biru Langit berpeluang finish dengan torehan poin yang sama. Jika kedua tim menuai hasil poin yang sama, The Citizens tentu lebih berpeluang menjadi juara mengingat Aguero dan kawan-kawan punya catatan selisih 60 gol dibanding MU dengan 54 gol.

 

4. Wayne RooneyWazza mungkin tak menunjukkan permainan terbaiknya musim ini. Namun, tak dipungkiri jika Rooney adalah pemain kunci Iblis Merah di setiap musim. Rooney akan tetap menjadi tumpuan Sir Alex Ferguson untuk menjebol gawang lawan. Mantan striker Everton ini dituntut untuk lebih produktif di tiga laga sisa.

5. Derby Manchester
Faktor ini dianggap paling krusial. Pemenang derby ini dianggap banyak kalangan akan menjadi kampiun. Jika MU mampu mengamankan tiga poin di Etihad Stadium pada 30 April mendatang, hampir dipastikan MU akan meraih gelar ke-20. Namun, jika MU harus kembali kalah dari sang rival sekota, maka The Citizens lebih berpeluang dengan pertimbangan poin sama dan unggul dalam selisih gol.(sumber : vivanews.com)