Spurs Ditahan Imbang Sunderland 0-0


Tottenham Hotspur gagal memperlebar jarak dari Arsenal. Tim asuhan Harry Redknapp itu hanya bisa bermain imbang kacamata sampai peluit akhir melawan Sunderland, Sabtu 7 April 2012, meski mendominasi permainan di Stadium of Light.
Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Tottenham dan Sunderland sama-sama langsung tampil menyerang sejak kick-off babak kedua. Namun kualitas pemain tim tamu menunjukan perbedaan, mereka pun menciptakan peluang lebih dulu.
Gareth Bale dengan cerdik melewati dua pemain Sunderland sebelum mengirim bola ke Luka Modric, yang langsung mem backheel bola ke Rafael Van der Vaart. Sayang tendangan VdV masih melambung di atas gawang.
Menit ke-61 Spurs lagi buat peluang. Umpan silang Benoit Assou-Ekotto mengarah tepat ke Bale yang berdiri bebas, namun pemain Wales itu gagal maksimalkan peluang karena tandukannya masih tinggi.
Tottenham terus mendominasi jalannya pertandingan, dan peluang kembali datang buat Van der Vaart pada menit ke-73. Menerima umpan Kyle Walker, VdV coba menempatkan bola ke tiang jauh. Tapi peluang lagi-lagi gagal setelah Michael Turner membuang bola di depan garis gawang. Peluang emas gagal, skor masih imbang 0-0.
Kiper Spurs, Brad Friedel, tidak terlalu repot sepanjang babak kedua ini. Baru pada menit ke-79 kiper asal Amerika Serikat itu menangkap bola hasil tandukan Sebastian Larsson yang masih terlalu lemah.
Spurs tetap menekan dengan permainan bola-bola pendek tetapi Sunderland masih tetap ngotot dengan skema permainan serangan balik cepat. Namun sampai peluit panjang, skor 0-0 masih tetap bertahan.
Dengan hasil ini Tottenham berhasil naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan 59 poin, unggul 1 angka dari Arsenal yang baru tampil pada hari Minggu besok melawan Manchester City.
Sedangkan buat Sunderland, tambahan satu poin ini membuat mereka terus menempel ketat Liverpool di peringkat delapan. Kedua tim memiliki jumlah poin sama yaitu 42, tapi Liverpool bisa saja kembali menjauh jika menang atas Aston Villa besok.

Susunan Pemain:

SUNDERLAND: Mignolet; Bardsley (Richardson 80′), Kilgallon, Turner, Colback; Larsson, Cattermole (C) (Vaughan 76′), Gardner, McClean; Sessegnon; Bendtner.
Sumber
TOTTENHAM: Friedel; alker, Gallas, Kaboul, Assou-Ekotto; Parker (C), Modric, Sandro (Lennon 65′); Van der Vaart (Defoe 83′), Adebayor (Saha 77′), Bale.