Southampton Promosi Ke Premier League


Kemenangan 4-0 atas Coventry di pertandingan terakhir Championship memastikan langkah Southampton promosi secara otomatis, Sabtu, 28 April 2012.
Southampton mengunci posisi kedua klasemen dengan raihan 88 poin. Mereka unggul dua poin atas West Ham United yang di pertandingan lain mengandaskan Hull City 2-1.
Tim asuhan Nigel Adkins mendampingi Reading yang menjadi juara Championship musim ini untuk tampil di Premier League musim depan. Southampton terakhir kali berlaga di kompetisi kasta tertinggi pada 2005 silam.
Sebagai catatan, musim lalu klub berjuluk The Saint ini juga mendapatkan jatah promosi dari kompetisi level ketiga League One.
“Seluruh anggota tim telah bekerja keras dan para pemain pantas mendapat pujian. Southampton kembali ke Premier League itu membuat bangga dan merasa terhormat,” ujar Adkins dikutip Team Talk.
Sementara West Ham, Birmingham City, Blackpool dan Cardif, yang duduk di posisi tiga sampai enam akan bertarung memperebutkan tiket ke Premier League melalui jalur playoff.