Cuplikan Video Chelsea vs Wigan 2-1



Chelsea sukses merebut posisi kelima dari Newcastle United.  Hal ini dipastikan usai pasukan Roberto Di Matteo sukses menaklukkan Wigan Athletic dengan skor tipis 2-1, Sabtu 7 April 2012.
Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stamford Bridge, Chelsea tampil mendominasi dan menciptakan beberapa peluang. Namun kecemerlangan kiper Wigan, Ali Al Habsi membuat The Blues kesulitan membuka skor. Kiper internasional Oman ini tampil gemilang dengan menggagalkan beberApa peluang Chelsea.
Chelsea memiliki peluang emas pada menit 21. Juan Mata mengirimkan umpan pada Raul Merieles di sisi kiri lapangan, yang langsung memberikan kesempatan Gary Cahill melepaskan tendangan jarak jauh, memaksa Ali Al-Habsi menyelamatkan gawangnya.
Franck Malouda nyaris membuka keunggulan Chelsea di akhir babak pertama. Lagi-lagi kecemerlangan Al-Habsi membuat tuan rumah gagal mencetak gol. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.
Chelsea akhirnya sukses membuka skor pada menit 61 lewat gol Branislav Ivanovic. Tendangan bebas Juan Mata tak dibuang dengan sempurna oleh para pemain Wigan. Bola mengenai kaki Raul Meireles yang memberikan umpan matang pada Ivanovic.
Ivanovic dengan tenang membuka skor. Para pemain Wigan memprotes wasit karena Ivanovic sempat berada di posisi offside, namun wasit tetap bergeming.
Unggul satu gol membuat para pemain Chelsea semakin semangat menyerang. Namun petaka justru datang pada  menit 82. Umpan Ben Watson diterima dengan baik oleh Mohamed Diame. Diame lalu sukses melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang Petr Cech.
Juan Mata akhirnya menjadi pahlawan Chelsea dalam laga ini. Dia mencetak gol kemenangan Chelsea pada menit 93. Berawal dari tendangan voli Fernando Torres, bola liar lalu disambar Mata dan langsung mengoyak gawang Wigan.
Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Chelsea kembali menempati posisi 5 dengan mengoleksi 56 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu Wigan belum beranjak dari posisi 19 dengan 28 poin.
Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic Luiz, Cahill, Bertrand, Essien (Obi Mikel 74’), Meireles, Malouda (Torres 59’), Sturridge (Kalou 83’), Mata, Drogba.
Wigan Athletic: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur (Diame 71’), Beausejour (Watson 71’), Moses, Di Santo (Sammon 80’), Maloney



sumber