Prediksi Arsenal vs Chelsea - 21 Apr 2012 - Liga Inggris



Chelsea menapakkan satu kakinya di final Liga Champions usai menundukkan Barcelona dengan skor tipis 1-0, kini The Blues harus fokus menatap Derby London kontra Arsenal, yang akan digelar Sabtu (21/4) malam nanti. Pasukan perang Roberto di Mateo itu datang ke Emirates Stadium dengan penuh percaya diri.



Bercokol di baris ke-6 dengan 57 angka, kemenangan wajib diraih Chelsea jika masih ingin finish di empat besar. Meski posisi Chelsea berjarak 7 poin dari Arsenal yang berada di baris ke-3, bukan berarti 


“Mereka masih menginginkan tiket Champions League musim depan, jadi kami sadar bahwa laga derby ini akan tetap menyajikan laga yang ketat.”
- Johan Djourou -


kubu London Barat itu sudah tak punya kesempatan. Apalagi performa Chelsea tengah menanjak, setelah Di Matteo mengambil alih kemudi bahtera Chelsea, yang sempat mengalami gonjang-ganjing. Hanya saja masalah bayang-bayang kelelahan pun pastinya akan mendera.


Sementara bagi Arsenal yang kecewa setelah dikalahkan Wigan Athletic , Selasa (17/4) kemarin, jelas bakal mengambil kesempatan itu. Pasukan Arsene Wenger itu sudah siap pasang kuda-kuda melihat kondisi Chelsea yang lelah. Namun Wenger tetap berharap anak asuhnya tak lengah, meski The Blues didera jadwal padat yang sedikit menguntungkan kubu London Utara itu.


Bahkan salah satu pilar Arsenal, Johan Djourou, juga berharap sama. Djourou ingin The Gunners untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri bertempur di 90 menit derby London. Karena meski The Blues akan datang dengan sisa-sisa tenaga dari kancah Eropa, bagaimanapun juga Chelsea dirasa takkan puas jika hanya mendapat satu tiket kualifikasi Liga Champions atau Europa League.


Demi menjaga peluang pesanan tiket putaran final Champions League musim depan, The Gunners butuh tiga poin dari incaran Chelsea. Mereka jelas tak mau terancam oleh Tottenham Hotspur, yang hanya berjarak lima poin di bawah mereka.


Head to Head Arsenal vs Chelsea :
29 Okt 2011 : Chelsea vs Arsenal                       3-5   (EPL)‎
28 Des 2010 : Arsenal vs Chelsea                       3-1   (EPL)‎
03 Okt 2010 : Chelsea vs Arsenal                       2-0   (EPL)‎
07 Feb 2010 : Chelsea vs Arsenal                       2-0   (EPL)‎
29 Nov 2009 : Arsenal vs Chelsea                       0-3   (EPL)‎


Prediksi Susunan Pemain Starting XI :


Arsenal : Szczesny - Santos, Vermaelen, Mertesacker, Sagna, Wilshere, Song, Ramray, Walcott, van Persie.


Chelsea : Cech - Bosingwa, Luiz, Cole, Terry, Lampard, Mikel, Essien, Malouda, Torres, Drogba.(sumber : viva-bola.com)