Prediksi Persisam vs Sriwijaya FC - 18 Apr 2012 - Liga Indonesia



TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Usaha Sriwijaya FC (SFC) merebut posisi puncak klasemen Liga Indonesia (ISL) dari rivalnya Persipura Jayapura bakal mendapat tantangan berat di pekan ke-19. Mereka dijamu Persisam Samarinda, Rabu (18/4) sore nanti, di Stadion Segiri.

Lebih-lebih, pelatih SFC Kas Hartadi dipastikan tidak bisa memainkan penyerang andalannya, Keith Kayamba Gumbs. Satu kartu kuning yang didapatnya pada laga melawan Deltras, Jumat (13/4) lalu, menambah koleksi kartu kuning Gumbs jadi 2.



"Kami sudah kehilangan poin pada laga sebelumnya menghadapi Persiram dengan hasil imbang 2-2, maka tidak ada pilihan lagi kami harus menang menghadapi Sriwijaya FC."
- Hendri Susilo -















Alhasil, duel kontra Persisam, Gumbs tidak bisa dimainkan lantaran sanksi akumulasi kartu kuning. Satu kartu kuning Gumbs sebelumnya didapat kala SFC menjamu Persiba Balikpapan (15/1).

Meski begitu, Kas dan pasukannya tetap optimistis bakal meneruskan tren positifnya dimana belum tersentuh kekalahan dalam 8 laga terakhirnya. Target minimal sebiji poin pun dicanangkan. Apalagi absennya Gumbs masih bisa ditutupi dengan stok penyerang SFC terbilang banyak. Selain ada Hilton Moreira, SFC juga punya Riski Novriansyah dan Khoirul Huda.

Namun, perjuangan SFC tetap tak akan mudah. Selain menghadapi 11 pasukan Persisam yang bakal tampil di depan pendukungnya sendiri, Pusamania, SFC pun dihadapkan pada rekor selalu kalah di markas Persisam, Stadion Segiri, Samarinda. Dari 2 kali tandang ke stadion berkapasitas 18.000 bangku penonton itu.

Sementara itu Persisam Samarinda mengaku tidak gentar menghadapi Sriwijaya FC. Bahkan anak-anak asuh Hendri Susilo itu siap membalas kekalahan mereka di putaran pertama lalu dengan mengincar poin maksimal. Hendri mengakui untuk mewujudkan ambisi tersebut tidak mudah bagi timnya, karena Sriwijaya merupakan tim tangguh dan cukup solid di semua lini apalagi anak asuh Kashartadi tersebut ditunjang dengan kemampuan pemain yang cukup merata.

Walau harus melalui perjuangan keras, namun nampaknya Pesut-pesut Mahakam yakin menggapainya. Pasalnya selain bermain di depan Pusamania, catatan membuktikan mereka selalu menang bila melawan SFC di Segiri.



Head to Head Persisam Samarinda vs Sriwijaya FC :
03 Mar 2012 : Sriwijaya FC vs Persisam                       3-1   (ISL)
09 Apr 2011 : Sriwijaya FC vs Persisam                       3-1   (ISL)
16 Jan 2011 : Persisam vs Sriwijaya FC                       4-1   (ISL)
10 Mei 2010 : Sriwijaya FC vs Persisam                       2-2   (PI)
16 Feb 2010 : Sriwijaya FC vs Persisam                       3-0   (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persisam Samarinda :
14 Apr 2012 : Persisam vs Persiram                           2-2   (ISL)
22 Mar 2012 : Persisam vs Deltras                           1-1   (ISL)
18 Mar 2012 : Persisam vs Persidafon                         3-0   (ISL)
10 Mar 2012 : Persiram vs Persisam                           0-0   (ISL)
03 Mar 2012 : Sriwijaya FC vs Persisam                       3-1   (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC :
13 Apr 2012 : Deltras vs Sriwijaya FC                        0-1   (ISL)
17 Mar 2012 : Sriwijaya FC vs Persiram                       1-0   (ISL)
08 Mar 2012 : Sriwijaya FC vs Mitra Kukar                    4-3   (ISL)
03 Mar 2012 : Sriwijaya FC vs Persisam                       3-1   (ISL)
20 Feb 2012 : PSMS Medan vs Sriwijaya FC                     0-0   (ISL)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Persisam : Agung - Supriyono, M.Roby, Luc Owona, Dias, Fandi, Eka Ramdani, Srdan Lopicic, Akbar, Yongki Aribowo, Gonzales.

Sriwijaya FC : Ferry - Supardi, Thierry, Jamie, M.Ridwan, Firman, Ponaryo, Jun Sik, Siswanto, Hilton, Risky Nofriansyah.(zonabola.com)