Hasil & Cuplikan Video Highlights AC Milan vs Fiorentina 1-2


AC Milan harus menelan hasil mengecewakan. Menjamu Fiorentina di San Siro pada lanjutan Serie A, Sabtu 7 April 2012, I Rossoneri harus tumbang 1-2. Hasil ini membuat puncak klasemen Milan dalam ancaman.
Milan sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Bahkan anak asuh Massimilano Allegri itu unggul satu gol di babak pertama melalui penalti Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31. Penalti diberikan setelah Maxi Lopez dilanggar Matija Nastasic.
Di awal babak kedua Fiorentina langsung membuat gebrakan. Hasilnya pada menit ke-47, sebuah umpan Lorenzo De Silvestri membuat Stevan Jovetic lolos jebakan off-side dan tinggal berhadapan dengan kiper Christian Abbiati. Dengan tenang Jovetic melepas bola melewati Abbiati.
Milan langsung membombardir pertahanan Fiorentina. Sebuah umpan Ibrahimovic berhasil dimanfaatkan Urby Emanuelson untuk melepaskan tendangan keras pada menit ke-52. Namun, tendangannya dengan gemilang diblok bek Cesare Natali.
Menit ke-69, Milan kembali mendapat peluang. Maxi Lopez lebih dari penjagaan Matija Nastasic dan kemudian melepaskan tendangan yang mampu diantisipasi Artur Boruc. Peluang emas bagi tuan rumah kembali tercipta menit ke-81. Sebuah tendangan keras Robinho dari dalam kotak penalti masih tepat di pelukan Boruc.
Asyik menyerang membuat pertahanan Milan lengah. Berawal dari umpan lambung, Phillippe Mexes gagal membuang bola dengan sempurna dan jatuh ke kaki striker pengganti, Amauri.
Mantan striker Juventus itu kemudian melakukan kerjasama satu-dua dengann Jovetic sebelum akhirnya menaklukkan Abbiati pada menit ke-89. 2-1 untuk Fiorentina bertahan hingga laga usai.
Hasil ini membuat posisi Milan di puncak klasemen Serie A dalam ancaman. Dengan torehan 64 poin, Milan hanya unggul dua poin atas Juventus, yang baru akan tampil menghadapi Palermo di Renzo Barbera pukul 23.30 WIB malam nanti.

Susunan Pemain
AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Phillippe Mexes, Daniele Bonera, Gianluca Zambrotta (Antonio Cassano, 86′); Antonio Nocerino, Massimo Ambrosini (Alberto Aquilani, 53′), Sulley Ali Muntari; Urby Emanuelson (Robinho, 62′); Maxi Lopez, Zlatan Ibrahimovic.
Fiorentina: Artur Boruc; Michele Camporese (Felipe, 69′), Cesare Natali, Matija Nastasic, Lorenzo De Silvestri; Valon Behrami, Andrea Lazzari, Houssine Kharja (Ruben Olivera, 84′), Manuel Pasqual; Adem Ljajic (Amauri, 77′), Stevan Jovetic.


sumber : zonabola.com