FIGC Akan Bahas Rencana Tiga Bintang Juventus


Juventus berencana akan memakai tiga bintang di kostumnya jika sukses merebut Scudetto musim ini. Sesuai peraturan di Serie A setiap klub berhak memasang satu bintang di kostum untuk setiap 10 gelar Scudetto.
Juventus telah merebut 29 Scudetto, namun dua Scudetto pada musim 2004-05 dan 2005-06 telah dicabut akibat skandal pengaturan skor atau Calciopoli. Dengan demikian Scudetto Bianconeri yang sah hanya berjumlah 27.
Meskipun demikian Juve berencana akan memasang tiga bintang jika merebut Scudetto musim ini. Pada awal pekan ini Wakil presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC),  Demetrio Albertini mengatakan rencana Juve tersebut sebagai tindakan provokasi.
Kali ini Presiden FIGC, Giancarlo Abete ikut berkomentar. Abete baru akan mendiskusikan masalah ini saat Juventus benar-benar telah merebut Scudetto.
“Federasi akan mengikuti aturan. Sampai saat ini belum ada yang mengajukan pertanyaan, maka masalah ini belum sampai di sana,” kata Abete seperti dilansirSoccerway.
“Perburuan Serie A saat ini masih berlangsung, maka tak benar jika berbicara mengenai potensi kemenangan Juventus. Jika isu mengenai bintang ketiga muncul, maka kami akan meresponnya sesuai dengan aturan,” lanjutnya.
Juventus saat ini masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 74 poin dari 34 pertandingan, selisih 3 poin dengan Milan di posisi kedua(sumber : zonabola.com)