Rasakan Atmosfer Allianz Arena Lewat Facebook



Allianz Arena merupakan stadion yang ditunjuk UEFA sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan prestisius final Liga Champions Eropa 2011-2012. Seluruh pecinta sepakbola sepertinya tidak ingin melewatkan laga di markas Bayern Munich tersebut, pada 19 Mei mendatang.

Dua tim elit Benua Biru, Chelsea dan tuan rumah Bayern akan memperebutkan trofi juara sekaligus membuktikan diri sebagai tim terbaik. Tentunya para penggemar kedua klub sangat mengimpikan duduk di tribun stadion yang berkapasitas mencapai 69 ribu penonton tersebut.
Namun, keinginan itu rasanya sulit terwujud lantaran sederet alasan dan keterbatasan. Meski demikian, bukan berarti kita tidak bisa melihat dari dekat megahnya stadion yang resmi dibuka pada 31 Mei 2005 itu.
Sebagai mitra strategis Arena, Allianz memanjakan para penggila sepakbola lewat wisata belakang layar stadion secara eksklusif. Tur interaktif 360 derajat ini akan membawa kita seakan merasakan atmosfer stadion, mulai dari lapangan, bangku cadangan, tribun penonton, ruang ganti pemain, hingga ruang pemijatan.
Caranya? Sangat mudah, hanya dengan mengunjungi fan page Facebook ‘Football for Life’ dan situs football-for-life.com, seluruh pecinta sepakbola juga bisa mengetahui serba-serbi stadion. Empat infografis telah disediakan untuk memberi gambaran proses pembangunan stadion modern tersebut.
Tak hanya sebatas panjang dan lebar, tapi juga ketebalan rumput, sistem pencahayaan luar yang ramah lingkungan serta dapat berubah warna merah, biru atau putih sesuai tim yang bertanding, hingga jumlah sosis yang dijual di setiap pertandingan.
Belum berhenti sampai di situ, para fans juga dapat berinteraksi dengan memberi komentar serta berbagi tips kepada para punggawa Chelsea dan Bayern.
“Sepakbola adalah bahasa internasional yang digunakan oleh jutaan manusia di dunia. Kami berharap ke depannya untuk dapat selalu berbagi pandangan dan pengetahuan kepada para penggemar sepakbola, serta menyambut mereka di stadion megah ini pada 19 Mei mendatang,” ujar Head of Global Brand Management Allianz SE, Christian Deuringer.
Chelsea melaju ke final seusai menyingkirkan juara bertahan, Barcelona. Sedangkan Bayern menumbangkan tim elite Spanyol lainnya, Real Madrid. Sayang, sejumlah pemain pilar dua tim finalis dipastikan absen termasuk kapten Chelsea, John Terry yang diganjar kartu merah di laga leg 2 semifinal.(sumber : zonabola.com)