Hasil dan Video Highlights Barcelona vs Chelsea [2-2]

Image by zonabola.com



Bermain dengan 10 orang pemain, Chelsea sukses menahan Barcelona dengan skor 2-2 pada leg kedua Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Nou Champ, Rabu (25/4) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Chelsea berhasil meraih tiket ke babak final dengan menang agregat 3-2 dari Barcelona.

Sudah bisa diprediksi Barcelona bakal menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Terbukti peluang sudah didapat di menit ke-4. Memanfaatkan umpan terobosan Sanchez, tendangan Messi masih melebar tipis di kiri gawang Cech.

Peluang emas datang di menit ke-19. Umpan tumit Fabregas kepada Messi diteruskan tendangan keras ke gawang. Namun Cech masih kokoh di bawah mistar. Dua menit berselang, tendangan jarak jauh Mascherano belum menemui sasaran. Chelsea mendapat peluang di menit ke-25. Drogba berhasil melewati Pique di sisi kanan kotak penalti Barcelona dan melepaskan tendangan ke gawang. Skor belum berubah karena arahnya masih menyamping.

Terus menekan, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-35. Berawal dari umpan silang mendatar Messi ke kotak penalti, Busquets tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain ketika John Terry mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Sanchez.

Unggul jumlah pemain, Barcelona kembali mencetak gol di menit ke-43. Umpan terobosan Messi berhasil melepas Iniesta di kotak penalti dan dengan mudah menendang bola ke gawang tanpa mampu dihadang Cech.

Chelsea mampu mencuri satu gol di penghujung babak pertama melalui kaki Ramires. Memanfaatkan umpan terobosan Lampard, Ramires lolos dari jebakan offside dan mampu melepaskan tendangan melambung melewati jangkauan Valdes.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-48 ketika Drogba menjatuhkan Fabregas di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Messi masih membentur mistar gawang.

Barcelona terus mengurung pertahanan Chelsea. Peluang kembali datang menit ke-53 ketika umpan silang Alves ke tiang jauh berhasil disundul Sanchez, namun arahnya masih melebar di kanan gawang Cech.

Kembali Cech harus berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit ke-62. Umpan terobosan Iniesta ke kotak penalti diteruskan tendangan kaki kiri CUenca. Namun kesigapan Cech membuat skor tetap 2-1.

Barcelona mampu mencetak gol ketiga menit ke-81 melalui Sanchez menerima umpan silang mendatar Alves, namun wasit menganulirnya karena Alves dalam posisi offside.

Satu menit kemudian, tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti membentur tiang kiri gawang Cech.

Chelsea berhasil mencuri gol di penghujung babak kedua. Berawal dari serangan balik, Torres berhasil melaju tanpa terkawal dan mengecoh Valdes sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang kosong. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai. Chelsea berhak lolos ke final karena unggul agregat 3-2.(sumber : vivabola.com)