Berawal dari Youtube, Alif Dapat Beasiswa

KONI memberi penghargaan kepada atlet berprestasi. (Foto: koni.or.id)


Awal Maret lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan munculnya video yang menampilkan aksi pesepakbola cilik bernama Tristan Alif Nouval di situsYoutube. Berawal dari situ, Alif mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berupa dana beasiswa.

Alif mendapat dana beasiswa sebesar Rp 1 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Gedung Piramid, KONI, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

”(Penghargaan) ini dari pengurus KONI bagi pahlawan kita yang berprestasi,” ujar Tono Suratman seperti dilansir situs resmi KONI.

Di usia yang masih sangat belia, Alif memiliki kemampuan mengolah bola layaknya pemain profesional. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai titisan pemain terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi.

Nama Alif bahkan telah nampang di situs resmi klub asal Inggris, Liverpool. Alif sendiri merupakan siswa Indonesian Football Academy (IFA), akademi sepakbola yang yang dibentuk oleh Liverpool.

Selain Alif, penghargaan juga diberikan kepada atlet bulutangkis ganda campuran Lilyana Natsir dan Tantowi Ahmad, berupa dana sebesar Rp 100 juta. Keduanya berhasil menjuarai All England 2012 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, 6 hingga 11 Maret lalu.(bola.okezone.com)