Gantikan Pep, Barca Bidik Bielsa?


Gantikan Pep, Barca Bidik Bielsa?

Pep Guardiola sepertinya akan mengakhiri pengabdiannya di Barcelona, dan raksasa Catalan itu sudah punya calon pengganti yang mereka anggap ideal dalam sosok Marcelo Bielsa.

Guardiola dilaporkan sudah bertemu dengan presiden klub, Sandro Rosell serta direkturAndoni Zubizarreta hari Kamis kemarin, dan menjelaskan hasratnya untuk mengambil cuti panjang setelah empat tahun memegang kendaliBlaugrana.

Selama memimpin Barca, Guardiola sudah mempersembahkan 13 gelar dan diperkirakan ia akan mengumumkan kepergiannya pada para pemain di saat pertemuan tim hari Jumat ini, sebelum dijadwalkan melakukan konferensi pers bersama Rosell setelah sesi latihan tim.

Dan andai Guardiola menetapkan keputusannya untuk mundur, Barca sudah menetapkan pandangan mereka pada Bielsa yang saat ini masih menjabat pelatih Athletic Bilbao, namun kontraknya akan habis musim panas nanti.

Pelatih asal Argentina itu tak hanya mendapatkan dukungan dari direksi Barcelona, namun juga Guardiola yang menganggapnya sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini. Bahkan kemungkinan besar Guardiola sendiri akan diminta untuk merayu Bielsa hengkang ke Camp Nou.

Namun andai pelatih berusia 56 tahun itu memutuskan tetap bertahan di San Mames, Barca tampaknya akan memilih pengganti Guardiola dari lingkungan klub sendiri, termasuk di antaranya asisten pelatih Tito Vilanova dan mantan pelatih tim B yang kini membesut AS RomaLuis Enrique.

Bahkan mencuat juga nama mantan pelatih VillarrealErnesto Valverde serta pelatih Jerman, Joachim Loew. Namun dewan direksi klub sangat yakin mereka bisa mendatangkan Bielsa, yang merupakan kandidat utama posisi pelatih Los Azulgrana. (sumber : bola.net)