Prediksi Manchester United Vs Everton – Liga Inggris (22 April 2012)


Bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney tampaknya masih mengalami dilema kala menghadapi mantan klubnya Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Tarfford, Minggu (22/4) malam hari nanti. Pasalnya, ini merupakan duel yang wajib dimenangkan Rooney demi menjaga peluang MU mempertahankan mahkota gelar sebelum melakoni partai derby Manchester, Mei mendatang.
Di empat laga tersisa musim ini, MU masih memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan 82 poin. Tim berjuluk Setan Merah itu unggul lima angka dari rival terdekat mereka yang juga tim sekota, Manchester City yang diprediksi mampu mencuri tiga kala melawat ke tim juru kunci Wolverhampton Wanderers pada hari yang sama.
Artinya, kegagalan Rooney dan kawan-kawan memetik tiga angka saat menjamu Everton, akan mengancam posisi Setan Merah di puncak klasemen. Kekalahan akan semakin menekan mental anak-anak asuh Alex Ferguson, apalagi MU akan berstatus sebagai tim tamu saat bentrok dengan City di laga selanjutnya, Mei mendatang.
Tidak hanya dilema karena harus menghadapi Everton, keyakinan bisa mencetak gol demi mematahkan rekor duo legenda MU, juga membuat Rooney kian berada dalam tekanan. Sejak diboyong dari Everton tahun 2005 lalu, Rooney kini sudah menyarangkan 178 gol bagi Setan Merah dan hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor milik George Best, legenda MU.
Di usianya yang baru menginjak angka 26, Rooney juga hanya butuh 72 gol lagi untuk melampaui rekor milik legenga MU lainnya, Sir Bobby Charlton. Dia juga punya waktu untuk melangkahi rekor Bobby Charlton. Jadi Rooney masih punya banyak kesempatan untuk mengalahkan semua rekor milik legenda MU itu.
Namun begitu, semua tak membuatnya silau. Kemenangan jelas akan menjadi prioritas utama bagi Rooney, ketimbang rekor pribadi setelah mencetak dua gol untuk membantu kemenangan 4-2 MU atas Aston Villa, akhir pekan lalu.
Peluang Rooney dan koleganya mengamankan poin sangat terbuka lebar. Pada pertemuan paruh pertama antara kedua tim pada musim ini, Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Everton berkat gol tunggal dari Hernandez. Bahkan di catatan statistik dalam 5 pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester United berhasil mendominasi dengan meraih 3 kemenangan dan 1 hasil seri sedangkan 1 pertemuan lainnya berhasil dimenangkan oleh Everton.
Namun semuanya tak akan mudah. Everton dipastikan bakal lebih ngotot mencuri poin demi membidik tempat ke zona Eropa pasca disingkirkan Liverpool dengan skor 1-2 pada ajang Piala FA, akhir pekan lalu. Kondisi Everton inilah yang diwaspadai kubu MU. Alex Ferguson bahkan mengingatkan jika klub Merseyside itu terpicu untuk mengobati kegagalan di Wembley.
MU juga patut waspada karena dari enam bentrok terakhir, dua kemenangan berhasil dicuri Merseyside biru itu. Everton saat ini mangkal di tangga ketujuh dengan 47 poin. Skuad asuhan David Moyes itu terpaut 12 angka dari penghuni batas akhir zona Eropa, yang kini dihuni Tottenham Hotspur. Meski sulit, dengan 5 laga tersisa belum menutup peluang ke kancah Eropa musim depan.
Head to Head Manchester United vs Everton :
29 Okt 2011 : Everton vs Manchester United                 0-1     (EPL)
23 Apr 2011 : Manchester United vs Everton                 1-0     (EPL)
11 Sep 2010 : Everton vs Manchester United                 3-3     (EPL)
20 Feb 2010 : Everton vs Manchester United                 3-1     (EPL)
22 Nov 2009 : Manchester United vs Everton                 3-0     (EPL)


Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
MU : De Gea – Evra, Ferdinand, Evans, Rafael, Young, Carrick, Scholes, Valencia, Rooney, Welbeck.
Everton : Howard – Baines, Heitinga, Distin, Neville, Gibson, Osman, Fellaini, Cahill, Gueye, Jelavic.
ASIAN HANDICAPS ODDS   -       0  :  1½
PREDIKSI MENANG   :   Home : 70%  —  Draw : 20%  —  Away : 10%
PREDIKSI SKOR   :   Man United   2  -  0   Everton