[Video] Kejutan, Wigan Hajar Arsenal 2-1



BoladiaArsenal secara mengejutkan takluk 1-2 dari tamunya, Wigan Athletic dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Senin, 16 April 2012 (Selasa dinihari WIB). Tampil dominan, Arsenal justru sudah tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 8 menit.
Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Saat ini Arsenal berada di posisi tiga dengan torehan 64 poin. Hanya unggul 5 poin dari kedua pesaingnya itu.
Sementara Wigan, dengan kemenangan ini berarti melanjutkan kesuksesan mereka di laga sebelumnya yang berhasil menumbangkan tim kuat, Manchester United. 3 Poin yang diraih Wigan di Emirates membuatnya merangkak naik ke posisi 16 klasemen sekaligus menjauh dari zona degradasi.
Tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal sebenarnya bermain percaya diri dengan mendominasi penguasaan bola. Di tengah tekanan yang diberikan tuan rumah, Wigan justru mampu mencuri gol sekaligus membuka keunggulan di menit ke-7. Gol tercipta melalui serangan balik cepat yang bisa dimaksimalkan oleh Franco Di Santo.
Satu menit berselang, Wigan kembali berhasil menggetarkan jala tuan rumah. Bermula dari kemelut di area terlarang Arsenal. Bola liar yang gagal diamankan kiper Arsenal, Wojciech Szcz?sny, mampu dilesakkan Victor Moses sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2 gol.
Tertinggal dua gol membuat Robin van Persie Cs meradang. The Gunners coba terus menekan dan mencari celah untuk mengejar ketertinggalan. Upaya Arsenal membuahkan hasil di menit 21. Umpan silang Tomas Rosicky dari sisi kiri gawang dapat disundul dengan baik oleh Thomas Vermaelen.
Memasuki babak kedua, Arsenal terus menigkatkan intensitas serangan. Beberapa kali serangan skuad besutan Arsene Wenger ini mengancam gawang tamu. Namun penampilan lini belakang Wigan yang solid, mampu menjaga keunggulan. Alhasil hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah 1-2 untuk kemenangan tamu.
Susunan Pemain
Arsenal: Wojciech Szcz?sny; Thomas Vermaelen, Johan Djourou (Alex Oxlade-Chamberlain, 74′), André Santos, Bacary Sagna; Mikel Arteta (Aaron Ramsey, 10′), Alex Song, Yossi Benayoun (Gervinho, 61′), Theo Walcott; Robin Van Persie, Tomas Rosicky
Wigan Athletic: Ali Al Habsi; Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Antolín Alcaraz, Jean Beausejour, Emmerson Boyce; James McCarthy, James McArthur, Jordi Gómez, Victor Moses; Franco Di Santo (Conor Sammon, 76′)(sumber : zonabola.com)