Arsenal Marahi Agen Van Persie



Boladia - Pelatih Arsenal Arsene Wenger sepertinya sudah lelah dalam membujuk Van Persie untuk memperpanjang kontraknya. Van Persie bahkan akhirnya mempublikasikan penolakannya lewat situs jejaring sosial Twitter.

Kubu Arsenal sangat yakin bahwa Manchester City telah melakukan pendekatan ilegal kepada Robin van Persie. Mereka bahkan sempat berniat melaporkan City kepada pihak berwenang Liga Premier Inggris karena hal itu.

Namun Arsenal tidak memiliki bukti bahwa agen Robin Van Persie Kees Vos telah menjalin kontak dengan Manchester City. Karena itu, mereka belum bisa melakukan tuntutan legal.

Namun hal itu tak menghalangi Wenger dan Ivan Gazidis (Chief Executive Arsenal) untuk memanggil Vos pada Rabu kemarin. Sang agen didamprat habis-habisan oleh kedua sosok penting Arsenal itu, demikian menurut Setanta Sports.

Arsenal adalah klub terakhir yang melayangkan gugatan berdasarkan peraturan Seksi K Liga Premier. Peraturan itu melarang adanya pendekatan ilegal sebuah klub kepada pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain.

Arsenal menggunakan peraturan itu ketika mereka menganggap Chelsea melakukan pendekatan ilegal kepada Ashley Cole. Hasilnya, Chelsea harus membayar denda dan agen Cole dicabut ijin kerjanya selama 18 bulan.