Messi: Saya Ingin Menembus Batas

Boladia - Rekor gol Lionel Messi tahun lalu sangat mencengangkan. Menjadi top skorer di dua kompetisi berat, La Liga dan Liga Champions, Messi total mengumpulkan 73 gol. Di La Liga saja Messi mencetak 53 gol musim lalu.

Rupanya pencapaian tersebut belum membuat La Pulga puas. Musim depan, Messi ingin memperbaiki lagi catatan gol yang telah dia buat. Tetapi prioritasnya cuma satu, membawa Barcelona FC meraih kembali kejayaan seperti beberapa musim sebelumnya.

"Saya berharap bisa terus memperbaiki catatan gol saya. Setiap tahun saya berusaha untuk terus berkembang sebagai seorang pemain. Tapi yang saya pikirkan bukan hanya mencetak gol untuk diri sendiri, saya ingin mencetak gol demi tim saya," ucap Messi seperti dikutip As.

"Tantangan terbesar kami adalah menyamai atau mengalahkan semua gelar yang telah kami raih. Semoga kami bisa mengulangi lagi menjadi treble winner walaupun setiap tahun kondisinya semakin sulit. Real Madrid mengakhiri musim dengan menjadi juara musim lalu, tahun ini pasti juga akan sama sulitnya."

Messi menolak disebut sebagai anggota paling penting dalam skuad Barca. Menurutnya, semua pemain Barca sudah paham akan tugas masing-masing.

"Saya tak lebih penting dari semua pemain lain. Suasana ruang ganti kami sangat hebat, Setiap orang tahu apa yang harus mereka lakukan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Semoga kami bisa memenangkan semuanya musim depan."

Messi mengakhiri dengan menyatakan bahwa kekalahan dari Madrid dan Chelsea masih membekas di ingatannya. "Saya masih belum bisa melupakan sakitnya kekalahan dari Chelsea di Liga Champions dan Real Madrid di La Liga."

sumber artikel @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update