Keita Unggap Alasan Tinggalkan Barca

boladiaSeydou Keita mengungkapkan alasan kegagalan pembicaraan kontrak baru dengan Barcelona. Gelandang asal Mali ini menyebut besaran pajak sebagai alasan utama dirinya memilih untuk tidak memperpanjang kontrak.

Pemain berusia 32 tahun ini baru saja resmi hijrah menuju klub China Dalian Aerbin akhir pekan lalu. Meski demikian, Keita mengakui jika dirinya sempat berpikir untuk bertahan bersama Barca. "Hingga detik-detik terakhir, Barcelona dan saya berusaha mencapai kesepakatan, namun sayangnya tidak berhasil. Dan begitulah akhirnya, semuanya karena masalah pajak," ucap Keita seperti dikutip oleh L'Equipe.

"Saya memiliki masa-masa indah bersama dengan Barca. Saya senang dengan kebahagiaan dan juga rendah hati yang ditunjukkan klub ini dan juga para pemain. Saya tidak akan melupakan hal itu," imbuh Keita yang sudah 4,5 tahun bermain untuk La Blaugrana.

Meski memilih klub kaya China sebagai perlabuhan berikutnya, tetapi Keita bersikeras jika tujuan utamanya bukanlah uang. "Saya memang akan mendapat uang di China, dan ini juga bisa menjadi kontrak terakhir saya. Tetapi uang bukanlah hal utama, saya masih tetap ambisius," pungkasnya. 

Sumber | bola.net