Brazil Bungkam Inggris Raya

boladia - Inggris Raya harus mengakui keunggulan Brasil dalam laga uji coba jelang Olimpiade 2012. Mereka takluk 0-2 dari Tim Samba.

Pertandingan antara Inggris Raya kontra Brasil berlangsung di Stadion Riverside, Sabtu (21/7/2012) dalam laga uji coba sebelum Olimpiade 2012.

Meski bertanding di kandang sendiri, Inggris Raya, yang mengandalkan Craig Bellamy dan Daniel Sturridge, lebih banyak ditekan. Namun, peluang pertama didapat Inggris Raya menit keempat. Tendangan jarak jauh Sturridge masih belum menemui sasaran.

Peluang emas didapat Brasil menit kelima. Tendangan Neymar memanfaatkan kelengahan pemain belakang Inggris Raya masih melebar di kanan gawang. Brasil akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-13. Tendangan bebas Neymar disundul Sandro yang berada di tiang jauh.

Inggris Raya mencoba membalas satu menit berselang. Sundulan Micah Richards memanfaatkan tendangan bebas Giggs berhasil dibuang salah satu pemain Brasil di depan gawang.

Brasil menggandakan kedudukan menit ke-35. Hulk dijatuhkan Richards di kotak terlarang. Eksekusi Neymar mampu merobek jala Inggris Raya yang dikawal Jason Steele.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan Inggris Raya sedikit membaik. Brasil membuka babak kedua dengan mendapat peluang di menit ke-47. Tendangan melengkung Romulo masih melebar di kanan gawang.

Tiga menit kemudian, tendangan Oscar dari jarak jauh masih bisa diamankan kiper Inggris Raya yang masuk di babak kedua, Jack Butland.

Inggris Raya mendapat peluang di menit ke-56. Umpan silang Rose berhasil disambut Bellamy di mulut gawang. Namun, bola masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Brasil, Rafael Cabral. Andaikan gol pun tidak akan dihitung, karena Bellamy terperangkap offside.

Empat menit kemudian, Rose kembali menyisir sayap kiri dan berhasil mengecoh Rafael. Ia langsung mengirim umpang silang ke kotak penalti. Tapi, umpannya terlalu tinggi untuk Giggs yang berada di kotak penalti.

Menit ke-81, tendangan Neymar dari sisi kanan kotak penalti masih melebar di kanan gawang Inggris Raya.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Inggris Raya: Steele; Bertrand, Richards, Tomkins, Taylor; Cleverley, Allen, Giggs, Bellamy; Sturridge, Rose

Brasil: Rafael Cabral; Rafael, Thiago Silva, Juan, Marcelo; Sandro, Romulo, Oscar; Hulk, Damiao, Neymar.
sumber artikel
              @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update