Prediksi Pertandingan Hamburg vs Barcelona

boladia - Pertandingan Hamburg vs Barcelona disiarkan langsung di Trans TV Jam 22:30 Wib, Tanggal 24 Juli 2012.

Laga perdana Barcelona pada tur pramusim kontra Hamburg SV di Imtech Arena, dini hari nanti, memunculkan kontroversi. Die Rothosen menolak membayar Blaugrana bila Lionel Messi tidak tampil.

Kepada Bild,CEO Joachim Hilke mengatakan,kehadiran Messi sangat berpengaruh terhadap kualitas pertandingan maupun animo pendukung Hamburg datang ke stadion.Jika pesepak bola terbaik dunia itu tidak bermain,Hilke menyebut Hamburg akan menggugat Barcelona.Sebab,berdasarkan kontrak yang telah disepakati, Messi harus tampil.Bila tidak, Hamburg akan menahan fee 1,2 juta euro yang seharusnya diberikan kepada klub Katalan itu

“Apa pun alasannya,kami berharap Barcelona menurunkan Messi.Hal tersebut sudah tercantum dalam klausul kontrak yang kami sepakati.Sebab,fans hanya akan datang ke stadion jika ada jaminan dari Barcelona untuk menampilkan Messi.Mereka ingin menikmati atraksi-atraksi Messi,” kata Hilke.

Namun, klausul tersebut tidak berlaku untuk rekan-rekan Messi yang lain seperti Xavi Hernandez,Andres Iniesta,David Villa,Alexis Sanchez,atau Gerard Pique. Tak heran,jaminan yang diminta Hamburg kepada Barcelona untuk bersedia menurunkan Messi telah membuat total 56.000 tiket Imtech Arena ludes sejak beberapa pekan lalu.Mereka hanya ingin menyaksikan bintang Argentina itu tampil pada laga persahabatan memperingati ulang tahun ke-125 Hamburg.

Laga melawan Hamburg merupakan yang pertama dijalani Barcelona pada rangkaian tur pramusim.Setelah bertemu klub Bundesliga itu,mereka akan langsung terbang ke Maroko menghadapi Raja Casablanca di Stade de Tanger.Dari Maroko,Messi dkk akan kembali ke Katalan melawan Espanyol.Selanjutnya bertemu Paris Saint Germain (PSG) di Paris, Manchester United (MU) di Gothenburg Swedia,dan Dinamo Bucharest di Bucharest Rumania.

Agenda uji coba ditutup dengan Trofeo Joan Gamper versus Sampdoria. Barcelona menghadapi agenda pramusim dengan tenang.Pasalnya, sejumlah pemain kunci telah menyatakan bertahan di Camp Nou.Salah satu pemain yang memastikan bertahan adalah Carles Puyol.Barcelona mengumumkan siap melakukan pembicaraan perpanjangan dengan sang kapten.Tidak tanggungtanggung, proposal baru yang diajukan akan membuat Puyol gantung sepatu sebagai kapten Barcelona.

“Kami tidak mengalami kendala yang berarti pada proses perpanjangan kontrak Puyol.Dia adalah bagian kejayaan klub ini. Loyalitas dan komitmennya tidak perlu diragukan.Kami akan duduk bersama untuk mengetahui apa yang dia inginkan,” kata Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta kepada Sport. Klub yang bermarkas di Nou Camp tersebut berencana menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak otomatis di akhir musim.

Dengan kesepakatan baru yang diberikan itu, Puyol berpeluang mengikuti jejak bek legendaris Italia Paolo Maldini yang bermain untuk AC Milan hingga usia 40 tahun. Selain Puyol,kesepakatan kontrak baru juga akan segera dicapai dengan Javier Mascherano. Zubizarreta mengatakan, Barcelona hanya tinggal mengatur waktu yang tepat sebelum pemain asal Argentina tersebut membubuhkan tanda tangan di kertas kontrak.

“Negosiasi kontrak Mascherano hampir tercapai.Kami telah mengatur waktu untuk menyelesaikan kesepakatan,” ungkap Zubizarreta. Sebelumnya,Barcelona sukses memperbarui kontrak para pemain bintangnya.Sebut saja Messi hingga 2016 dan Iniesta hingga 2015.

Sementara untuk kontrak Xavi dan Villa yang berakhir pada 2014,klub menawarkan mekanisme perpanjang kontrak otomatis seperti Puyol.Artinya,sama seperti Puyol,Xavi dan Villa berpeluang menjadi punggawa El Azulgrana hingga pensiun.

Lima Pertandingan terakhir Hamburg:
Jul 22, 2012 Seongnam Ilhwa 0 - Hamburg 1 FR
Jul 19, 2012 Hamburg 2 - Groningen 1 FR
May 5, 2012 FC Augsburg 1 - Hamburg 0 GER1
Apr 28, 2012 Hamburg 0 - Mainz 0 GER1
Apr 21, 2012 Nürnberg 1 - Hamburg 1 GER1

Lima Pertandingan terakhir Barcelona:
May 25, 2012 Athletic Bilbao 0 - FC Barcelona 3 ESPC
May 12, 2012 Betis 2 - FC Barcelona 2 LIGA
May 5, 2012 FC Barcelona 4 - Espanyol 0 LIGA
May 2, 2012 FC Barcelona 4 - Malaga 1 LIGA
Apr 29, 2012 Rayo Vallecano 0 - FC Barcelona 7 LIGA

Perkiraan susunan pemain Hamburg vs Barcelona:

Hamburg : Drobny - Diekmeier, Westermann, Aogo, Jansen, Rajkovic, Rincon, Jarolim, Sala, Guerrero, Petric.

Barcelona: Pinto, Alves, Puyol, Mascherano, Adriano, Busqets, Cesc, Iniesta, Cuenca, Pedro, Messi.
            @Boladia di Twitter dan Like Boladia di Facebook dan Ikuti Jadwal bola update