Demi Van Persie, City Ingin Buang Adebayor



boladiaManchester City berusaha menjual Emmanuel Adebayor ke Tottenham dengan nilai 5 juta poundsterling demi sebuah posisi lowong untuk mendatangkan Robin Van Persie.

Spurs sendiri bersiap untuk mengalihkan tujuan mereka dengan mendapatkan Adebayor, setidaknya minggu ini.

City yakin bahwa langkah ini akan mempermudah usaha mereka mendatangkan kapten Arsenal tersebut.

Van Persie, yang tidak ingin bermain lagi di Emirates, sangat diyakini akan segera berlabuh ke Etihad. Namun, manajer City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa akan susah untuk menambahkan RVP dalam skuad bila Adebayor masih bermain di City.

Kedua pemain ini pernah saling bersinggungan September 2009 silam ketika Adebayor, yang baru dibeli City, menghajar Van Persie dan kemudian mencederai Cesc Fabregas dalam laga sarat emosi tersebut.

Van Persie mengeluarkan pernyataan yang mengutuk perbuatan hina Adebayor dan sejak saat itu permusuhan antar kedua pemain tersebut dimulai.

City memahami hal ini dan melepas Adebayor adalah solusi terbaik meskipun mereka khawatir besarnya gaji Adebayor akan menyulitkan Tottenham.

Pemain asal Togo tersebut memiliki sisa dua tahun di City, sedangkan Spurs sendiri mempunyai beban gaji besar Gareth Bale dan manajer baru mereka, Andre Villas-Boas.

Adebayor mencetak 18 gol di musim lalu dan masih ingin bermain di Spurs.

City menyadari bahwa mereka harus mengurangi pemain bergaji tinggi mereka bila mereka ingin mendatangkan van Persie.

Mereka telah menyiapkan dana 15 juta poundsterling, meskipun striker yang mencetak 37 gol di musim lalu tersebut sepertinya masih akan membela Arsenal ketika kedua tim tersebut bertemu di Beijing untuk laga persahabatan tanggal 27 Juli 2012. 

sumber | bolanet