"Jika Yashin Bisa, Kenapa Kiper Lain Tidak?"

boladia -  Banyak pihak yang menjagokan Iker Casillas bakal merebut trofi Ballon d'Or alias Bola Emas milik Pemain Terbaik Eropa. Namun, "San Iker" sama sekali tak berambisinya. Ia hanya ingin meraih apa yang pernah direngkuh kiper legendaris Rusia, Lev Yashin.

"Mereka bilang aku pantas menang, tapi aku tidak terobsesi meraihnya. Semua pesepak bola memiliki peluang yang sama untuk memenanginya. Jika Yashin pernah meraih Ballon d'Or, mengapa kiper lainnya tidak?" tandas Casillas yang dikutip media Spanyol, AS.

Hal itu diungkap Casillas, Jumat (13/7/2012), saat melakukan promosi Liga BBVA di Houston, Amerika Serikat. Kiper Real Madrid itu memang menjadi duta Liga BBVA yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Yang pasti, prestasi Casillas selama menjadi kapten "La Furia Roja" yang membuatnya berpeluang besar memenangi penghargaan yang sudah dihelat majalah France Football sejak 1956. Belum lagi, prestasinya menjadi bagian krusial "Los Blancos" meraih trofi Liga BBVA 2012 lalu.

Dengan Casillas di awah mistar, Spanyol melesat menjadi tim terbaik dunia dan Eropa sejak 2008.

"Tak tahu apakah Spanyol adalah tim terbaik dunia. Tapi, tak diragukan lagi, tiga gelar prestisius telah diraih Spanyol. Kami sudah menunjukkan segalanya. Sekarang, kami menjadi tim favorit dalam semua kompetisi dan negara-negara lain berambisi mengalahkan kami," tandas Casillas.

Kegiatan Casillas di Houston kemarin adalah mengadakan pelatihan ringan bersama seratus anak di Stadion BBVA Compass. Pria berusia 31 tahun itu menjadi bintang dan bocah-bocah belia itu berlomba ingin membobol jala yang dijaganya.
sumber artikel