Ikon Madrid Juga Hormati Barca

boladia - Real Madrid dan Barcelona tampaknya telah menjadi seteru abadi, bahkan tak jarang mempengaruhi hubungan para pemain kedua klub. Psychological war dan perseteruan di lapangan antara kedua tim dinilai tak lagi sehat. 

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi kapten sekaligus ikon Real Madrid, Iker Casillas. Casillas mengaku menaruh hormat kepada mantan pelatih Barca, Pep Guardiola dan para pemain Blaugrana.

“Saya menghormati Barcelona, begitu juga dengan Pep Guardiola. Namun, ketertarikan saya hanyalah ambisi membawa Real Madrid memenangkan semua kompetisi musim depan,” kata Casillas.

“Kami akan memulai musim depan dengan menghadapi Valencia di partai pembuka. Sebuah klub yang bermain sangat baik dan membuat segala sesuatunya sulit. Namun, kami akan memberikan yang terbaik, mencetak gol untuk mempertahankan kemenangan,” sambungnya.

“Saya ingin memenangkan empat kompetisi bersama Madrid musim depan, yakni: Supercopa, La Liga, Copa del Rey serta Liga Champions. Khususnya Liga Champions, akan sangat terasa istimewa apabila kami dapat meraihnya,” tuturnya.

Usai tampil gemilang di bawah mistar gawang Spanyol pada Euro 2012, dan kembali mempersembahkan mahkota Piala Eropa. Casillas pun menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or.

“Mari katakan, saya dapat memenangkannya. Namun, saya tidak terobsesi akan hal itu. Seorang penjaga gawang tidak banyak mendapat apresiasi dalam reward seperti ini. Tapi saya rasa setiap pemain memiliki hak yang sama untuk memenangkan Ballon d'Or,” imbuh Casillas, seperti dilansir Goal, Sabtu (14/7/2012).
sumber artikel