Alba: Messi Bakal Buat Saya Lebih Hebat Lagi!

Bek baru rekrutan Barcelona, Jordi Alba tampak antusias dengan masa depan di klub barunya itu. Alba percaya jika bermain bersama pemain kelas dunia seperti Lionel Messi akan membantu meningkatkan kemampuannya.

Berbicara di depan reporter ketika dirinya resmi diperkenalkan, Alba langsung melepas pujian kepada rekan barunya. Terutama kepada Messi yang mencetak 50 gol di La Liga musim lalu.

"Saya berada di klub terbaik dunia. Messi adalah pemain terbaik dunia dan berada dalam satu tim dengan Leo akan membuat Anda pemain yang lebih baik di setiap harinya," ucap Alba di hadapan para reporter.

Alba yang turut menyumbang gol ke gawang Italia saat Spanyol menang 4-0 di final Euro 2012 juga yakin bisa menembus skuad utama Barca. Pemain berusia 23 tahun ini merasa tertantang untuk bisa berada dalam level yang sama dengan para pemain La Blaugrana.

"Ini adalah kesempatan besar untuk saya. Para pemain terbaik dunia semuanya berkumpul disini, dan sebuah tantangan tentunya bagi saya untuk bisa berada dalam level yang sama dengan mereka. Saya yakin jika saya akan berhasil menyatu dengan tim," imbuh Alba.

Terakhir, Alba juga menyebut peran David Villa, mantan rekannya di Valencia yang turut andil dalam membuat keputusan bergabung dengan Barca. "Selalu menjadi mimpi saya untuk bisa bergabung dengan Barca. Saya sangat emosional, senang rasanya bisa kembali ke keluarga, juga kembali ke orang-orang terdekat."

"Benar jika ada dukungan dari pemain Barca yang menginginkan saya bergabung. Saya memiliki yang sangat baik dengan Villa. Dia adalah salah satu orang yang pertama kali menelpon saya. Dia juga yang menceritakan hal bagus tentang Barca dan juga suasana di kamar ganti pemain," pungkas Alba.

Setelah sukses menjadi tulang punggung Spanyol di Euro 2012. Alba kemudian direkrut Barca dari Valencia dengan transfer senilai 14 juta euro.

Sumber: Bola.net