Jordi Alba Resmi Dikontrak Barcelona

Jordi Alba resmi menjadi pemain baru Barcelona.

 Barcelona secara resmi menuntaskan transfer Jordi Alba dari Valencia dengan biaya sebesar €14 juta.

Kesepakatan telah lebih dahulu dicapai ketika Alba tampil di Euro 2012 bersama timnas Spanyol. Setelah berhasil membawa Spanyol menjuarai Euro, dengan menyumbang satu gol di final, Alba kini menuntaskan proses kepindahan ke Camp Nou dengan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya sangat senang bisa pulang ke rumah tempat tinggal keluarga dan asal usul saya," ujar pemain 23 tahun ini yang pindah dari La Masia pada 2005 lalu.

"Terima kasih kepada fans yang sudah datang ke stadion. Saya tak menyangka bisa sebanyak ini yang menyaksikan pengumuman transfer saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang membuat transfer ini terwujud."

Barcelona telah memantau perkembangan Alba sejak tahun lalu. Berkat penampilan gemilang bersama Valencia, Barcelona tak ragu memboyong sang pemain dan memberlakukan klausul penjualan sebesar €90 juta dalam kontraknya.

Sumber: GOAL.com