Messi: Alexis Sanchez Tidak Beruntung



Boladia - Lionel Messi memuji rekan setimnya di Barcelona FC, Alexis Sanchez. Messi menyebut Sanchez beradaptasi dengan sangat cepat di klub Catalan dan sebetulnya bisa memberi kontribusi lebih bagus andaikan tidak banyak diserang cedera.

Sanchez bergabung dengan Barca pada musim panas 2011 dari klub Serie A Udinese. Di musim pertamanya bersama Barcelona, Sanchez tampil sebanyak 41 kali di semua ajang walaupun dia banyak terganggu oleh cedera otot.

Messi berharap agar Sanchez bisa memainkan peran yang lebih besar bagi Barca musim depan. Menurutnya, Sanchez sangat cocok dengan gaya permainan tiki-taka Barcelona.

"Sangat tidak mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, apalagi sebagai orang luar. Dalam sekejap, Alexis harus bermain dengan banyak teman-teman baru dengan gaya yang berbeda pula. Saya rasa Alexis melakukan semua itu dengan baik," ucap Messi kepada Terra Chile.

"Musim kemarin Alexis hanya tidak beruntung saja karena mengalami beberapa kali cedera. Dia tidak bisa bermain di beberapa pertandingan kami. Semoga musim depan keberuntungannya akan lebih baik," harap Messi.

"Dia adalah sosok yang menyenangkan. Dia mampu beradaptasi dengan semua pemain Barca dan dia bisa bermain bagus menggunakan gaya Barca," pungkas andalan Barcelona ini.

Ucapan Messi tentang kemampuan Alexis Sanchez beradaptasi mungkin ada benarnya. Dalam hanya 25 pertandingan La Liga, Alexis Sanchez telah berhasil mencetak 11 gol.