Grande : Ballon d'Or Seharusnya ke Pemain Spanyol

Boladia - Gelaran Euro kini telah usai dan perburuan tentu saja akan tertuju pada gelar individu paling bergengsi di Eropa, Ballon d'Or. Dan gelar itu seharusnya jatuh ke tangan salah satu punggawa Spanyol.

Toni Grande yang juga asisten pelatih Spanyol menyatakan bahwa dirinya setuju jika gelar bola emas tersebut jatuh ke tangan salah satu anak asuhan Vicente del Bosque. Secara khusus ia menyebutkan tiga nama pemain La Roja yang layak untuk mendapatkan gelar tersebut.

Xavi Hernandez dan Iker Casillas merupakan dua nama kuat yang ia jagokan untuk memperoleh piala yang telah jatuh ke tangan Lionel Messi selama tiga kali berturut-turut. Kandidat lain yang Grande sebutkan adalah Andres Iniesta.

"Ini hanya lah masalah waktu bagi pemain Spanyol untuk memenangkan Ballon d'Or, tentu saja itu sudah sangat jelas. Akan lebih baik jika gelar tersebut jatuh kepada salah satu dari Xavi (Hernandez) atau Iker (Casillas) karena mereka memiliki waktu yang lebih sedikit untuk karir mereka dibandingkan dengan (Andres) Iniesta," terang pelatih senior ini.

Pernyataan tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Spanyol memang tampil begitu perkasa di enam tahun terakhir. Mereka membuktikan bahwa mereka benar-benar juara dunia dan Eropa sejati. Tiga gelar bergengsi - dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia - berhasil disabet oleh Casillas dkk dalam kurun waktu tersebut.

Selain itu ketiga pemain ini juga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi tim. Grande menyebutkan bahwa mereka layaknya peta yang harus diikuti.

Sumber: Bola.net