'Guardiola Akan Kembali Musim Depan'

Boladia - Manel Estarte, mantan direktur FC Barcelona mengatakan bahwa Josep Guardiola akan kembali melatih tahun depan. Estiarte yang merupakan teman dekat Guardiola juga ikut meninggalkan Barca saat Guardiola memutuskan mundur.

Guardiola mundur dari Blaugrana setelah menjalani empat musim penuh kesuksesan, namun juga penuh tekanan. Guardiola mengaku butuh waktu untuk beristirahat dari sepakbola, meski secara spesifik tidak menyebutkan jangka waktunya.

Estiarte sangat yakin bahwa temannya itu tak akan absen lama dari lapangan hijau. "Guardiola akan kembali musim depan. Dia tak akan bisa hidup tanpa sepakbola terlalu lama. Dia akan mulai bergerak di bulan Desember, tapi dia tak akan menerima pekerjaan saat musim sudah berjalan," ujar Estiarte kepada Sport.

Saat ini Guardiola merupakan kandidat pelatih idaman AC Milan dan Bayern Munich. Namun Estiarte mengaku tidak tahu ke mana Guardiola akan melatih. "Dia tak peduli akan hal itu saat ini," ucap Estiarte.

Estiarte lalu memberi komentar tentang pengganti Guardiola, Tito Vilanova. "Tito adalah orang yang lebih pemikir dari Pep, tapi mereka berdua sudah bekerja bersama selama beberapa tahun. Mereka punya pikiran yang sama dalam banyak hal."

"Saya melihat Barca asuhan Tito adalah simbol dari kelanjutan. Tito tak harus merubah apapun karena tim Barca sudah bisa berjalan dengan sendirinya," pungkas mantan atlet polo air ini.