Rumor dan Transfer di Liga Italia

Boladia Inggris dan Spanyol boleh saja kedatangan pemain-pemain hebat di bursa transfer. Tapi Liga Italia pun tidak kalah seru jika bicara soal transfer pemain. 

Siapa klub yang paling getol mengeluarkan uang untuk belanja pemain musim ini? Juventus dan Inter Milan bisa jadi adalah salah satunya. 

Berikut adalah beberapa cerita tentang transfer pemain yang terjadi di klub-klub Liga Italia.

Lucio. Bek asal Brazil yang sebelumnya membela Inter Milan secara mengejutkan pindah ke Juventus. Begitu kontraknya selesai di Inter, Lucio kerap dikaitkan dengan klub Turki Fenerbahce.Tak hanya itu Juventus masih memburu beberapa pemain lagi seperti Robin Van Persie salah satunya.

Maicon. Real Madrid dan Chelsea tidak berhenti untuk memburunya. Meskipun begitu, hingga saat ini Maicon masih menjadi milik Inter Milan.

Breno. Bek asal Brazil yang sebelumnya bermain untuk Bayern Meunchen ini dikait-kaitkan dengan Lazio. Meski dihukum 3 tahun 9 bulan karena membakar rumahnya sendiri oleh pengadilan di Munich, Breno dikabarkan semakin dekat dengan Lazio. 

Samir Handanovic dari Udinese sudah jadi milik Inter Milan dengan nilai transfer 11 juta euro atau sekitar Rp132 miliar. Kedatangan Handanovic menebar spekulasi Julio Cesar akan dilepas.

Napoli juga dikabarkan sedang memburu pemain. Dilansir dari football-italia.net (5/7) nama Martin Skertel(Liverpool), Pablo Armero (Udinese), dan Gary Medel (Sevilla) sedang didekati. Hal ini berani dilakukan Napoli karena mereka sudah menjual Ezequel Lavezzi ke PSG.

Sementara itu Alessandro Nesta sudah semakin dekat dengan klub sepakbola asal Kanada, Montreal Impact. Nesta bahkan sudah berada di Kanada, dan dikabarkan sedang bernegoisasi soal kontraknya.

Ada pemain yang pergi, ada juga yang bertahan. Antonio Di Natale misalnya. Striker timnas Italia ini memperpanjang kontraknya dengan Udinese hingga 2014 nanti. 

Sementara itu salah satu gelandang Portugal di Euro 2012 yang bermain untuk Genoa, Miguel Veloso baru saja merampungkan transfer untuk pindah ke Ukraina dan bergabung dengan Dynamo Kiev.

Sumber | ghiibo.com