Arsenal Hampir Pasti Kehilangan Van Persie



Van Persie memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan kadaluarsa di akhir musim 2012/2013. Ini berarti The Gunners hampir pasti kehilangan striker Belanda tersebut.

Pasalnya, jika ngotot mempertahankannya hingga kontraknya habis, The Gunners tak akan dapat apa-apa dari kepergian Van Persie. Begitu kontrak hangus, Van Persie akan berstatus free agent.

So, Arsenal wajib menjual bomber berusia 28 itu pada bursa musim panas nanti jika tak mau merugi. Manchester City dan Juventus jadi 2 klub yang paling serius menggaet eks striker Feyenoord tersebut.

Van Persie memilih tak meneken kontrak baru yang disodori Arsenal. Alasannya ia tak setuju dengan beberapa item penawaran dari manajemen The Gunners.

“Sebelum memutuskan, saya berpikir keras dan lama. Tapi, kemudian keputusan akhir saya yakni tak memperpanjang kontrak,” tulis Van Persie dalam situs pribadinya, Rabu (4/7).

Van Persie menjelaskan rencananya masih ada sejumla pertemuan lagi sebelum musim dimulai. Di antaranya dengan Chief Executive Arsenal Ivan Gazidis pulang dari liburannya di Amerika Serikat.

Jika Van Persie jadi hengkang, Arsene Wenger bakal bertumpu penyerangan Arsenal kepada 2 pemain anyar: Olivier Giroud yang didatangkan dari Montpellier dan Lukas Podolski dari FC Koeln.

Kendati demikian, manajemen Arsenal tetap yakin Van Persie tak akan hengkang di musim panas tahun ini. The Gunners percaya Van Persie akan berkomitmen menghabiskan sisa kontraknya.

Jelas rentang waktu semusim ini diharapkan Arsenal akan mengubah pendirian Van Persie. Apalagi, jika ternyata The Gunners kompetitif dan juara.

"Kami harus menghormati keputusan Van Persie untuk tak memperpanjang kontrak yang masih tersisa semusim. Kami yakin ia akan berkomitmen kepada klub. Kami punya rencana dengan ambisi dan kepercayaan diri musim depan," bunyi pernyataan Arsenal.

Sumber | cekskor | bolaku.net